News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan Menkes RI Yunda Siti Fadilah Supari: Jika Nimran Terpilih Jadi Bupati Saya akan Pulang ke Bima Membantunya

Mantan Menkes RI Yunda Siti Fadilah Supari: Jika Nimran Terpilih Jadi Bupati Saya akan Pulang ke Bima Membantunya

sukabumiNews, JAKARTA – Bakal Calon Bupati Bima, Nimran Abdurrahman dalam kesibukanya sebagai pengacara masih menyempatkan diri untuk menjenguk dan bersilahturahmi dengan Dr. dr. Yunda Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Kesehatan RI  (Menkes RI) pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Nama Dr. dr. Yunda Siti Fadilah Supari menjadi fenomenal setelah keberanianya  menutup Namru, fasilitas dan laboratorium farmasi milik Pentagon AS di Indonesia yang disinyalir sebagai pusat pembuatan materi inti senjata kimia berbahan virus.

Kiprahnya di panggung politik dunia  dengan keputusannya mereformasi badan kesehatan dunia yang dinilai mengeksploitasi negara dunia ketiga dengan beban biaya tinggi untuk membayar faksin anti virus flu burung yang heboh ketika itu.

Lantaran keberaniannya itu , Dr.dr.Yunda Siti Fadilah Supari harus menjalani proses hukum dan hukuman.

“Inilah balasan sesama anak negeri yang tunduk pada pesan dan tekanan asing kepada seorang tokoh pejuang,” ujar Nimran Abdurrahman saat kunjungannya ke kediaman mantan Menkes RI masa kepemimpinan Presiden SBY tersebut.

Dalam pertemuan silaturahminya dengan Siti Fadilah Supari, Nimran mengatakan,   Dr.dr.Yunda Siti Fadilah Supari adalah salah satu alumni HMI yang mensuportnya  maju sebagai Kandidat Ketum PB HMI pada  Kongres ke 26 di Palembang 2008 silam.

“Pada Konngres HMI ke -26 di Palembang tahun 2008, beliau (Dr.dr.Yunda Siti Fadilah Supari) adalah salah satu alumni HMI yang suport saya disaat maju sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI,” ungkap Nirman.

Di akhir perjumpaannya dengan Siti Fadilah, Nirman mengungkapkan maksud dan tujuan bahwa dirinya tengah berikhtiar maju sebagai Bacabup Bima.

Sembari berucap lirih, Mantan Menkes itu langsung menyambutnya. Jika Nimran terpilih maka saya akan pulang ke Bima untuk membantumu memimpin daerah di bidang kesehatan.Doa orang terzolimi dikabul Allah Nimran,” ucap Yunda Siti Fadilah Supari kepada Calon Bupati Bima itu.

“Doa terbaik juga untuk Yunda dari Saya kiranya Allah SWT melimpahkan kesehatan dan umur yang berkah untukmu Yunda. Aamiin YRA,” sambut Nimran Abdurrahman mengakhiri pertemuannya.

Pewarta: Red/FPRN
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas