Iklan

Gaido Al-Fath Travel Berangkatkan 32 Jamaah Umroh Plus Turki

Azis Ramdhani
, February 14, 2020 WIB
Jamaah Umroh Travel Gaido Alfath
Rombongan Umroh Gaido Al Fath Travel saat di Bandara Soekarno Hatta menuju Istanbul Turkey.  
sukabumiNews.net, GUNUNG PUYUH - Gaido Al-Fath Travel kembali memberangkatkan puluhan Jamaah Umroh ke Tanah Suci. Jemaah yang dibimbing secara langsung oleh Pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath KH. Muhammad Fajar Laksana itu diberikan kesempatan untuk melaksanakan Umroh ke Tanah Suci dan mengunjungi Tanah Turki, Kamis (13/02/2020) Sore.

Hadir dalam saat prosesi walimatussafar yang dilaksanakan di Komplek Pesantren Dzikir Al Fath, Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri RT009/RW015 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi ini Ketua Tim Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan Al Qur'an Indonesia (PMPAI) Drs. KH. Mustafa Kamal.

Saat prosesi walimatussafar, Mustafa Kamal memberikan tausiah kepada jamaah umroh sebelum pemberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta.

"Alhamdulillah untuk yg kesekian kalinya, Keluarga Al Fath diberikan kesempatan untuk melaksanakan Umroh ke Tanah Suci dan mengunjungi Tanah Turki yang bernilai sejarah tinggi," ujar Ketua Tim PMPAI itu.

Dia juga membacakan Al Qur'an Surat Al Baqoroh ayat 196 sekaligus menjelaskan tentang Hikmah Perjalanan Umroh. Ia menjelaskan bahwa terdapat 3 tempat utama di Dunia yaitu Tanah Makkah, Tanah Madinah, dan Baitul Maqdis. Makkah dan Baitul Maqdis ditandai dengan diturunkannya Rasul, juga sebagai Kibalat Umat Muslim di Dunia. Adapun Madinah menjadi tempat tinggal Para Anbiya sampai akhir hayatnya.

"Maka Barangsiapa yg bisa hadir disana, mereka sedang mendapatkan karunia besar dari Allah SWT," ujar Mustafa Kamal.

Adapun hikmah orang yang sedang umroh, terang dia antara lain yaitu ; 1. Laa Rafasa (tidak boleh melakukan hal-hal keburukan), 2. Wala Fusuqo (tidak boleh melakukan segala apapun perbuatan maksiat), 3. wala jidala (segala perbuatan pertengkaran). Maka orang yg berangkat umroh harus mempunyai bekal, watazawwadu fainna khoiro zaad aqwa. “Taqwa adalah bekal terpenting,” tegasnya.

Menurut beliau, jamaah yang sedang melaksanakan umroh menjadi Duta Allah. Doanya akan dikabulkan, maka mintalah Doa ke Rombongan yg sedang melakdanakan umroh. Disamping itu, kita juga doakan para jamaah umroh agar senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.

Di akhir tausyiyahnya, Ketua Tim PMPAI tersebut memandu para jamaah membacakan Talbiyah, sebagai iringan doa dalam mengawal keberangkatan jamaah umroh ke Tanah Suci.

Pewarta : Gilang R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+