News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Gelar Muscab IV

DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Gelar Muscab IV

Sekretaris DPD Apdesi Jawa Barat, Anwar Sadar ketika siwawancarai wartawan, Kamis (27/2/2020). 
sukabumiNews.net, CICANTAYAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) hari ini menggelar Musyawarah (Muscab) ke IV di Hotel Augusta, Jalan Raya Cikukulu Cantayan, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Dengan dilaksanakannya Muscab Apdesi ke IV, Sekretaris DPD Apdesi Jawa Barat, Anwar Sadar mengapresiasi apa yang dilakukan DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi hari ini lantaran dinilai akan menjadi barometer ke depan bagi pengurus DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat.

"Saya Apresiasi sekali pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Apdesi  DPC Kabupaten Sukabumi ini walau pun masih dalam proses pemilihan, mudah-mudah ini menjadi barometer kedepannya bagi pengurus DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat," terang Sekretaris DPD Apdesi Jawa Barat, Anwar Sadar kepada sukabumiNews, di kokasi kegiatan.

DPD Apdesi Jawa Barat juga, tambah dia, bisa mengakomodir hal-hal inovasi demokrasi, agar semua kesadaran pengakuan tentang Apdesi ini betul-betul bisa dimiliki dan dirasakan oleh kepala desa dengan perangkat desanya.

"Selama ini Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi mengikuti prosedur aturan bagus sekali tidak ada hal yang jelek," tuturnya.

DPD Apdesi berharap dengan kepengurusan Apdesi yang baru dan terpilih nanti, Apdesi Sukabumi bisa membangun sinergitas antara legislatif, eksekutif dan yudikatif agar semua program dan kebijakan itu bisa sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi, terutama bisa memajukan anggota yaitu kepala desa dan perangkatnya.

Lebih kanjut dia mengatakan, sebagai organisasi potensi kepala desa yang notabene sebagai pelaksana program dan kegiatan, Apdesi selalu berusaha dengan sebaik-baiknya agar semua program yang dilaksanakan, bisa dirasakan oleh masyarakat.

Bila terdapat konflik atau mendapat permasalahan, Anwar megajak membicarakannya secara baik. "Dengan adanya komunikasi, semuanya pasti akan lancar," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Thendy Hendrayana yang turut hadir pada Muscab Apdesi tersebut mengatakan bahwa dengan diselenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Apdesi Kabupaten Sukabumi tentunya banyak agenda yang akan dibahas, salah satunya memilih pengurus Apdesi periode 2020-2025.

Diketahui, ada tiga orang Kandidat yang akan bertarung dalam kontestasi pemilihan pengurus Apdesi pada Muscab ke-4 Apdesi Kabupaten Sukabumi ini. Dari keempat Kandidat itu yakni; Taupik Guntur Rochmi, H. Deden Deni Wahyudin, dan Aum Ruhyadi.

"Siapa pun nanti yang terpilih sebagai pengurus Apdesi Kabupaten Sukabumi, dipastikan akan menjadi mitra DPMD pemerintah daerah dan juga dapat mensejahterakan kepala desa dan perangkat serta masyarakatnya," singkat Thendy.

BACA : Deden Deni Wahyudin Terpilih sebagi Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi 2020-2025

BACA Juga: Kapolres Sukabumi Himbau Para Kades untuk Jaga Netralitas dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020

Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas