News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Kelas II B Warungkiara Gelar Media Gathering bersama Para Jurnalis

Lapas Kelas II B Warungkiara Gelar Media Gathering bersama Para Jurnalis

Media Ghatering
sukabumiNews.net, WARUNGKIARA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Warungkiara Kelas II B melaksanakan kegiatan Media Gathering bertempat di Aula Kantor Lapas Kelas II B Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

"Menindak lanjuti surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyaramatan Kementerian Hukum dan Ham Lapas Warungkiara Kelas II B melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kolaborasi dukungan resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 antara Media dengan Lapas Kelas II B Warungkiara," terang PLH Kasi Binadik UPU kepada sukabumiNews, di tempat kegiatan, Kamis.

Dengan begitu tambah Upu (sapaan akrab), Lapas Kelas II B Warungkiara mempunyai Program Unggulan dari Bidang Peternakan yang dikerjakan oleh Warga Binaan di Lapas Warungkiara ini.

"Sebanyak 200 ekor ternak sapi yang dikerjakan, bekerjasama dengan PT.  Karyana Gita Utama, saat ini dipelihara oleh Koperasi Pegawai Lapas yang beranggotakan 89 orang anggota," jelasnya.

Melaui kegiatan Media Gathering, berkolaborasi dengan para Jurnalis ini, tambah Upu, dilaksanakannya Teleconfrence (Vicon) dengan Ditjen Pemasyarakatan (Ditjenpas) dengan Seluruh Lapas yang ada di Seluruh Wilayah Indonesia.

Usai melaksanakan Teleconference, para Jurnalis diarahkan kedalam Ruangan Lapas yang di huni oleh Warga Binaan untuk mengetahui secara kangsung situasi dan keadaan di dalam Lapas yang saat ini dianggap oleh sebagian masyarakat, bahwa Lembaga Pemasyarakatan adalah mengerikan.

Saa berita ini dipublikasikan, pegawai Lapas Warungkiara dan Jurnalis tengah mengikuti acara Teleconference di ruangan Rapat Lapas Warungkiara.

BACA Juga: Lapas Warungkiara Berikan Remisi kepada 5 Warga Binaan di Hari Natal

Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas