Iklan

Supaya Ekonomi Bangkit, Pemdes Ranjeng Tata Akses Jalan ke Pemukiman Warga Eks Genangan Jatigede

Redaksi sukabumiNews
, January 17, 2020 WIB
akses jalan desa
sukabumiNews, CISITU – Pemerintah Desa (Pemdes) Ranjeng, Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melakukan penataan jalan lingkungan pemukiman warga asal genangan Bendungan Jatigede di Dusun Pangjeleran.

Hal ini dilakukan Pemdes Ranjang dalam upayanya agar warga eks genangan yang sudah berdomisili di Ranjeng bisa bangkit secara eknomi lantaran memiliki akses jalan yang memadai.

“Dengan adanya akses jalan yang layak di pemukiman itu, warga akan nyaman menggunakan akses jalan tersebut dan lingkungan pun tidak akan terlihat kumuh,” ujar Kades Ranjeng,  Cahya Suharto, Kamis (16/1/2020).

Cahya mengungkapkan, awalnya jalan tersebut hanya hamparan batu, dan saat ini Pemdes Ranjeng meningkatkan kualitasnya jadi rabat beton. “Kalau jalannya udah bagus, perekonomian warganya harus meningkat," katanya.

Dia menyebutkan, rabat beton yang dikerjakan di akses jalan pemukiman warga asal genangan itu baru terealisasi separuhnya saja. Namun pihaknya akan memprioritaskan akses jalan tersebut bisa dituntaskan dianggaran berikutnya.

"Pengerjaan baru sekitar 300 meter akses jalan lingkungan yang ada di Dusun Pangjeleran tersebut  dikerjakan dengan menggunakan dana desa tahap ketiga," ujar Kades Ranjeng,  Cahya Suharto, Kamis (16/1/2020).

Cahya berharap dengan bagusnya akses jalan akan meningkatkan nilai jual tanah di sepanjang jalan tersebut. "Biasanya kalau jalannya bagus, akan berdampak bagus pada nilai jual tanah," tambahnya.

Kades Ranjeng juga berharap, kedepan, disepanjang akses jalan tersebut juga bisa dijadikan tempat usaha warga.

Pewarta: Dadang Darajat/nsa
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+