News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sertijab Kades Citamiang, Kades Siap Kebut Pembangunan Jalan Desa

Sertijab Kades Citamiang, Kades Siap Kebut Pembangunan Jalan Desa

Dian Rusdiansyah, Kades Citamiang
sukabumiNews.net, KADUDAMPIT – Kepala Desa (Kades) Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap mengebut pembangunan infrastuktur jalan desa untuk membangkitkan ekomoni masyarakat di desanya.

Kesiapan tersebut diungkapkan Kades Citamiang yang baru, Dian Rusdiansyah, kepada sukabumiNews, usai serah terima jabatan (sertijab) dari Kades sebelumnya, Ajang Sihabudin kepadanya di aula Desa Citamiang, Sabtu (25/01/2020).

Hadir di acara sertijab tersebut Muspida Kadudampit, tokoh masyarakat dan warga Citamiang.

"Langkah pembangunan ke depan lebih diprioritaskan melalui perbaikan infrastruktur jalan desa. Jalan desa yang akan dibangun nantinya bisa tebus ke Desa Kuta Sirna dan satu lagi jalan desa penghubung Desa Citamiang ke Desa Muaradua," ujar Dian.

Dian menambahkan, menyikapi program ekonomi masyarakat ke depan mewakili segenap aparatur desa, menitik beratkan pada peningkatan dunia pertanian, mengingat luasnya persawahan dan perkebunan di Desa Citamiang yang tersebar dan masih produktif, terutama di wilayah utara tepatnya diblok Kebon Kaung.

"Untuk konsep pada pendidikan dan melestarikan kebudayaan, selama ini kita membina Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan  Sindoka Karate menjadi budaya lokal masyarakat Desa Citamiang yang terus kami lestarikan dan menjadi edukasi pada pemuda desa," jelasnya.

Mengenai kebudyaan kerakyatan tambah Dian, pihaknya masih merawat, menjaga, dan melestarikan budaya seni musik tradisional khas sunda seperti angklung, suling dan kecapi. 

Kesenian dan kebudayaan, sambung Dian, diarahkan pada pemuda desa agar senantiasa merawat kebudayaan tradisional yang hampir mengalami ketiadaan efek perubahan zaman.

"Disamping itu juga kita konsen radio desa sebagai informasi desa. Di sini kita akan menyuguhkan seputar kabar pembangunan desa," terangnya.

Dikatakan Dian bahwa program radio desa tersebut kini diisi ceramah keagamaan, berita pembangunan potensi budaya.

"Kemudian melibatkan mungkin bagi pemuda, agar sinergitas program prioritas pembangunan bisa berjalan dengan baik dan sukses selama kami diberi amanah menjadi kepala Desa Citamiang ini," pungkasnya.

Pewarta : Syafa Fie
Editor : Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas