Seekor Lumba-lumba Ditemukan Warga Terdampar di Pesisir Pantai Caringin Pandeglang

Redaksi sukabumiNews
, January 06, 2020 WIB
Ikan Lumba-lumba terdampar
Seekor Lumba-lumba Ditemukan Wagra Terdampar di Pesisir Pantai Caringin Pandeglang. (FOTO: dok Istimewa/Saep)
sukabumiNews.net, LABUAN – Seekor lumba-lumba ditemukan oleh warga dalam kondisi penuh luka, terdampar di Pantai Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (6/1/2020), sekira pukul 12.00 WIB.

Anggota Tagana Kecamatan Labuan Ipad mengatakan, lumba-lumba itu ditemukan di pinggir pantai, kemudian warga mengevakuasinya ke daratan. Namun saat bakal dilepas kembali, lumba-lumba tersebut tak berdaya karena terlalu banyak luka.

"Kalau dilihat dari luka-lukanya, seperti luka benturan dari karang. Pas mau di lepas kembali ke tengah enggak bisa, lumba-lumbanya terlalu lemas," kata IPad.

Ipad menambahkan, setelah warga melaporkan ke Loka Pengelolaan Sumber daya Pesisir dan Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSLP KKP) bahwa ada lumba-lumba terdampar di Pantai Caringin, Petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Petugas bersama warga langsung mengevakuasi lumba-lumba tersebut ke daratan dan dibawa ke kantor untuk  dikonservasi,” katanya.
Ipad menyebut, panjang ikan tersebut lebih kurang mencapai dua meter dengan kondisi penuh luka di tubuhnya. Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab hewan tersebut bisa terdampar.

"Kalau ombak sih enggak terlalu besar, cuma posisinya lagi pasang," pungkasnya.

Pewarta : Saep
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+