Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, January 6, 2020

Redaksi sukabumiNews

Seekor Lumba-lumba Ditemukan Warga Terdampar di Pesisir Pantai Caringin Pandeglang

Ikan Lumba-lumba terdampar
Seekor Lumba-lumba Ditemukan Wagra Terdampar di Pesisir Pantai Caringin Pandeglang. (FOTO: dok Istimewa/Saep)
sukabumiNews.net, LABUAN – Seekor lumba-lumba ditemukan oleh warga dalam kondisi penuh luka, terdampar di Pantai Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (6/1/2020), sekira pukul 12.00 WIB.

Anggota Tagana Kecamatan Labuan Ipad mengatakan, lumba-lumba itu ditemukan di pinggir pantai, kemudian warga mengevakuasinya ke daratan. Namun saat bakal dilepas kembali, lumba-lumba tersebut tak berdaya karena terlalu banyak luka.

"Kalau dilihat dari luka-lukanya, seperti luka benturan dari karang. Pas mau di lepas kembali ke tengah enggak bisa, lumba-lumbanya terlalu lemas," kata IPad.

Ipad menambahkan, setelah warga melaporkan ke Loka Pengelolaan Sumber daya Pesisir dan Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSLP KKP) bahwa ada lumba-lumba terdampar di Pantai Caringin, Petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Petugas bersama warga langsung mengevakuasi lumba-lumba tersebut ke daratan dan dibawa ke kantor untuk  dikonservasi,” katanya.
Ipad menyebut, panjang ikan tersebut lebih kurang mencapai dua meter dengan kondisi penuh luka di tubuhnya. Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab hewan tersebut bisa terdampar.

"Kalau ombak sih enggak terlalu besar, cuma posisinya lagi pasang," pungkasnya.

Pewarta : Saep
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close