News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satpolair Polres Sukabumi Gencar Beri Edukasi kepada Masyarakat Soal Pentingnya Keindahan Laut

Satpolair Polres Sukabumi Gencar Beri Edukasi kepada Masyarakat Soal Pentingnya Keindahan Laut

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Satpolair Polres Sukabumi Polda Jabar dengan Kapal Patrolinya gencar melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di seputaran pelabuhan perikanan dermaga 2 TPI Palabuhantu Kabupaten Sukabumi.

Hal ini dimaksudkan guna memberi Edukasi kepada masyarakat, khususnya para nelayan soal pentingnya keindahan Laut.

"Sasaran kali ini adalah kapal dan perahu yang berada di perairan seputaran dermaga TPI Palabuhanratu," ungkap Kasatpol Air Polres Sukabumi Akp Tri Andri Apandi, SH. M. kepada sukabumiNews, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut petugas Satpol Air Polres Sukabumi melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang ada di dalam kapal dan perahu nelayan termasuk administrasi yang di bawa oleh Anak Buah Kapal (ABK).

Pada saat bersamaan petugas dari Satpol Air juga melakukan dialog serta himbauan kepada nelayan untuk menjaga kelestarian kekayaan alam laut dengan tidak menggunakan bahan kimia, bahan peledak atau alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta tidak menangkap hayati laut yang dilarang.

AKP Tri Andri Apandi juga dalam keterangannya menyatakan bahwa seluruh masyarakat nelayan harus menyadari akan pentingnya alat-alat keselamatan di atas kapal pada saat mencari ikan, serta mengantisipasi kecelakaan laut dan tindak pidana perairan.

“Terlebih karena situasi cuaca saat ini memasuki musim penghujan dan glombang tinggi serta angin kencang,” pungkasnya.

BACA Juga: Gunakan Rubber Boat, Sat Polair Polres Sukabumi Lakukan Patroli Laut

Pewarta : Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas