Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, January 29, 2020

Redaktur

RSUD Sekarwangi Siap Hadapi Acaman Penyebaran Virus Corona

ilustrasi virus corona
Virus Corona (Gambar Ilustrasi)  
sukabumiNews.net, CIBADAK – Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, dr Cecep Sutisna menyatakan, pihaknya siap menghadapi acaman penyebaran Virus Corona.

"Barusan kita sudah melakukan rapat untuk menghadapi wabah atau penyebaran virus Corona ini. Kita sudah siapkan dari sisi SDM atau tenaganya yang kualifite, spesial paru dan spesialis anak,” kata Cecep Sutisna kepada sukabumiNews, Selasa (28 /1/2020).

Selain itu lanjut Cecep Sutisna, pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika menangani pasien yang diduga pengidap virus tersebut.

Adapun tambah Cecep, persiapan tersebut meliputi Alat Pelindung Diri (APD), Ruangan IGD, dan Ruangan Isolasi yang tersedia di Gedung Fatmawati. "Nanti menuju ruangan tersebut terdapat akses tertentu. Mudah-mudahan kasus ini tidak terjadi di Sukabumi," imbuhnya.

Cecep juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini baik rujukan maupun yang datang langsung ke rumas sakit, belum terdapat pasien yang terjangkit virus mematikan itu. Gejala virus Corona yang difahami, tutur Cecep, seperti batuk dan pilek biasa. Hanya saja sambung dia, pernafasan terasa sesak dan sangat berat.

Dr Cecep juga memberi arahan bahwa  hal pertama yang harus diwaspadai yaitu kasus-kasus yang mungkin datang dari seseorang yang pernah memakan daging ular atau kelelawar. “Itu yang kita pahami sementara," ucapnya.

Menyikapi hal itu, RSUD Sekarwangi melibatkan semua unsur pelayanan, karena virus ini tidak hanya menyerang paru-paru saja pada manusia, akan tetapi ada dari sisi amnestinya.

“Dari tim radiologi dan tim laboratorium kita siapkan," pungkasnya.

BACA Juga: Ka Dinkes Sebut Kabupaten Sukabumi Bersih dari Virus Corona

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close