Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, January 29, 2020

Redaktur

Ka Dinkes Sebut Kabupaten Sukabumi Bersih dari Virus Corona

H Harun Alrasyid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Harun Alrasyid. (Foto : Azis R/sukabumiNews)  
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Kabupaten Sukabumi, menyebutkan hingga saat ini tidak ada laporan dari masyarakat yang terjangkit virus Pneumonia Wuhan atau novel Coronavirus (nCoV) atau lebih dikenal dengan virus Corona.

"Sampai detik ini belum menerima laporan adanya masyarakat yang terjangkit virus yang mematikan itu,” jelas Ka Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiNews usai menggelar Konferensi Pers diruang kerjanya, Selasa (28 /1/2020).

Meski begitu tambah dia, masyarakat perlu mewaspadainya dengan cara Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Harus mengatakan bahwa kasus virus Corona ini merupakan kasus aktual, Ada isu virus Corona ini sudah masuk ke Jawa Barat yang pasiennya saat ini ditangani di RS Hasan Sadikin, akan tetapi kata dia, kabar tersebut belum dipastikan kebenarannya lantaran belum ada penjelasan secara pasti dari pihak terkait.

"Gejala virus Corona ini tidak terlalu jauh dari gejala penyakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), Gejalanya seperti terjadi flu, tetapi virus Corona ini di iringi dengan sesak napas yang laur biasa," terang Harun.

Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat lantaran upaya tersebut bukan saja hanya mencegah virus Corona, tetapi penyakit lainya.

"Berprilaku bersih dan sehat ini mampu mencegah dari apapun bentuk penyakit baik yang menular ataupun tidak menular. Kita tetap berupaya, yang sikapnya promotif dan preventif harus dikedepankan,” pungkasnya.

BACA Juga: RSUD Sekarwangi Siap Hadapi Acaman Penyebaran Virus Corona
Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close