News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mewakili Kapolres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu bersama Bupati Hadiri Milad ke-27 Ponpes Asy Syathibiyyah

Mewakili Kapolres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu bersama Bupati Hadiri Milad ke-27 Ponpes Asy Syathibiyyah

sukabumiNews.net, - Kapolsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd., menghadiri acara Milad XXVII dan Tabligh Akbar di Ponpes Asy Syathibiyyah yang beralamat di Jln. Penegak Kampung Jamban Rt. 003/015 Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kehadiran Kapolsek Palabuhanratu, ke acara Milad ke-27 Ponpes Asy Syathibiyyah pada Rabu (15/1/2020) malam itu selain mewakili Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Ia juga datang dalam rangka melaksanakan Pengamanan.

Tabligh Akbar Maulid Nabi tersebut dihadiri Bupati Sukabumi DR. H. Marwan Hamammi MM, Ketua MUI Palabuhanratu KH. Useh Ahmad Achwasy, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri S.Sos, Kapolsek Palabuhanratu Kompol Oki Eka Kartikayana, S.Pd, Danramil Palabuhanratu Kaf Inf Budi Hadi Priyadi, dan K.H Asep Mubarok selaku penceramah.

Sejumlah 1.200 Santri juga hadir memadati acara Milad ke-27 Ponpes Asy Syathibiyyah tersebut.

Ketua MUI Palabuhanratu KH. Useh Ahmad Achwasy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Sukabumi, Kapolsek yang mewakili Kapolres Sukanumi, Camat, Danramil, serta seluruh undangan yang hadir.

Sementara itu Bupati Sukabumi Dr. H. Marwan Hamammi, MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi mempunyai moto dalam perjalanan pembangunan ke depan yaitu Sukabumi menjadi lebih baik.

“Dan kita yakini bagaimana mendirikan dengan penguatan iman dan takwa kepada Alloh dan kemandirian religius yang diharapkan tentunya bisa menopang perjalanan bangsa,” ucapnya.

Marwan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mempersiapkan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Akan tetapi terang dia, persiapan ini harus dorong oleh pembangunan jiwa yang islami dan religius.

"Keyakinan ini seperti lagu Indonesia Raya membangun jiwa dulu baru badannya. Ini juga yang harus dilakukan oleh kita semua, dan saya selalu meyakini beberapa kondisi-kondisi dan kajian-kajian keilmuan akan datang susuai zaman," sambungnya.

Di penghujung acara, K.H Asep Mubarok menyampaikan tausyiahnya agar manusia tidak pelit dan selalu menjaga amal. Jangan sampai kata dia, jika sudah punya rezaki, tidak mau berbagi. “Ingat lah orang yang kurang mampu di sekeliling kita, jangan takut rugi nanti juga di ganti sama Allah buat bekal kita di akhirat,” beber KH. Asep Mubarok.

Beliau juga berpesan kepada hadirinagar tidak memutuskan silatuhrahmi, lantaran sambung Kiyai, silaturahmi bisa memperpanjang umur. “Semoga kita semuanyan dilindungi Allah SWT," imbuhnya.

Pewarta : Karim R
Editor : Red/Azis R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas