Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, January 16, 2020

Redaksi sukabumiNews

Janggal, Kerangka Mayat Manusia Ditemukan Duduk di Sofa Rumah Kosong di Bandung

sukabumiNews.net, BANDUNG – Warga Desa Sayati, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menemukan kerangka mayat yang duduk di sofa.

Penemuan kerangka mayat oleh warga di sebuah rumah kosong di Komplek Sukamenak Indah Blok I 61 Rt 06 Rw 04, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung pada Selasa (14/1/2020) itu memiliki kejanggalan.

kerangka mayat
Kerangka mayat duduk di sofa, Rabu (15/1/2020) (Foto: Istimewa/Okezone)  
Saksi Suherman, orang suruhan pemilik rumah, sempat melihat kejanggalan sebelum menemukan kerangka manusia tersebut. Beberapa kejanggalan itu yakni rumput di pekarangan rumah yang terlihat sudah ada yang memotong dan sudah ditanami pohon singkong.

“Setelah tiba di TKP pada hari Selasa, 14 Januari 2020 sekitar jam 13.00 WIB, saksi melihat rumput pekarangan sudah ada yang memotong, sudah ditanami pohon singkong," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga dalam pesan singkatnya, seperti dikutip Kompas, Kamis (16/1/2020).

Tak hanya itu, saksi juga melihat kaca jendela depan rumah pecah dan pintu rumah samping yang biasanya tertutup terlihat dalam keadaan terbuka. Saksi kemudian masuk ke rumah berlantai dua tersebut dan menemukan kerangka manusia yang tengah duduk di sofa panjang di rumah itu.

Selain itu, Erlangga juga menyebut terdapat bungkusan kabel yang disisit di dalam rumah tersebut. "Di dalam rumah bagian ruang tamu terdapat bekas bungkus-bungkus kabel yang telah disisit yang diambil tembaganya," kata Erlangga.

Ada pun hasil olah TKP, ada jas hujan ponco yang menempel pada kerangka manusia yang tengah duduk di kursi sofa panjang.

Namun polisi tak menemukan ada bercak darah ataupun barang mencurigakan di sekitar TKP. "Untuk sementara jenis kelamin belum teridentifikasi karena korban sudah menjadi tengkorak sehingga menyulitkan identifikasi korban," katanya.

Seperti diketahui, sejak dibeli pada tahun 2014, rumah tersebut tak pernah dihuni ataupun direnovasi pemiliknya. Meski begitu, pemilik rumah kerap meminta seseorang untuk membersihkan rumah tersebut.

Terakhir, saksi Suherman membersihkan pekarangan rumah tersebut sekitar bulan Mei tahun 2019. Namun saat itu dia belum pernah masuk ke rumah tersebut.

Pewarta/Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close