Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, January 15, 2020

Redaktur

Kapolres Sukabumi Perintahkan Polsek Jajaran Sosialisasikan Himbauan Tentang Pelarangan Penambangan Liar

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, S.H. S.I.K. M.H., memerintahkan kepada Polsek jajaran untuk menyosialisasikan himbauan tentang pelarangan kegiatan penambangan liar di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa penertiban kegiatan penambangan liar berkaca dari kejadian bencana di Kabupaten Lebak atau Bogor baru-baru ini dimana curah hujan cukup tinggi.

“Untuk menghindari kejadian serupa di wilayah Hukum Polres Sukabumi, maka Kapolres Sukabumi memerintahkan kepada Kapolsek Jajaran terutama diwilayah yang terdapat kegiatan tambang ilegal untuk dilaksanakan penertiban secara bertahap di mulai dengan cara himbauan atau preemtif,” terang AKBP Nuredy Irwansyah, Rabu (15/1/2019).

Apalagi sambung Kapolres, saat ini Polri sangat konsen dan peduli dengan kelestarian lingkungan. “Dan Kapolri telah mencanangkan program Polisi Peduli Penghijauan dengan kegiatan nyata berupa penanaman ratusan ribu batang puluhun dari tingkat Mabes Polri sampai polsek di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Kapolres Sukabumi berharap dengan himbauan ini semoga para penambang liar segera menghentikan kegiatannya.

BACA Juga: Polsek Simpenan Sosialisasikan Larangan Aktivitas Penambang Liar di Desa Loji

Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close