Iklan

Bupati Sukabumi: Di PT GSI Banyak Oknum, Kades Bojongraharja Harapkan Kerjasama yang Baik antara Perusahaan dengan Desanya

Azis Ramdhani
, January 22, 2020 WIB
Kades Bojongraharja Cikembar, Henhen Suhendar
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Pemerintah Desa Bojongraharja mengharapkan jalinan Kerjasama yang baik antara pemerintah desa (pemdes)-nya dengan PT. Global Star Indonesia (GSI) Pratama yang berlokasi di Jln. Pelabuhan II Km 5 Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengenai hal ini Pemdes Bojongraharja yang baru sudah melakukan beberapa langkah strategis untuk melakukan kerjasama. Salah satunya dengan melayangkan surat undangan yang kedua kalinya.

“Alhamdulilah pihak perusahaan PT. GSI yang diwakili oleh Mr. Joe bisa menyempatkan datang ke kantor desa," ungkap Kepala Desa Bojongraharja H. Henhen Suhendar kepada SukabumiNews di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

Henhen menjelaskan, inti dari hasil pertemuannya saat itu pemdes Bojongraharja meminta kepada perusahaan besar PT. GSI untuk melakukan kerjasama MOU satu pintu.

 “Ini dilakukan mengingat pada saat PT. GSI melakukan rekrutmen karyawan, masyarakat selalu menayakannya ke pemdes Bojongraharja lantaran informasi yang beredar di masyarakat setempat, mereka diarahkannya supaya menanyakan informasi lowongan kerja ke Pemdes Bojongraharja,” bertus Kades.

“Spontan saya pun merasa kaget lantaran pemdes juga diberikan informasi belakangan oleh PT. GSI," tambahnya.

Dengan adanya informasi seperti itu, Henhen langsung menanyakan hal ini kepada PT. GSI melalui Staf Humasnya. Sementara sambung Henhen, pihak PT GSI menjelaskan bahwa mengenai perekrutan, dipersilahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi.

“Jelas ini salah satu sistem yang salah dilakukan oleh PT. GSI Cikembar,” tegas Kades Henhen.

Di PT GSI Banyak 'Oknum'

Sementara itu terkait isu perekrutan karyawan oleh PT GSI, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kepada sukabumiNews mengaku bahwa permasahan itu Alhamdulillah sudah dibahasnya. Namun kata dia, pihkanya akan mempejajari dulu dimana salahnya. Yang jelas, sambung dia di sana banyak oknumnya.

BACA Juga: Rugi Rp10 Juta, Calon Pencaker PT GSI Lapor Polisi
Pewarta: Azis R
Editor: Red/*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+