Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Bawa Jompo yang Sakit Terlantar ke Rumah Sakit

Azis Ramdhani
, January 27, 2020 WIB
bantu jompo
sukabumiNews.net, CIBADAK – Abdul Hamid Karmita (65) warga Kampung Sekarwangi RT. 002/017 Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diboyong ke Rumah Sakit oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja bersama Kasi Sosial dan Ekonomi Kelurahan Cibadak Adhi Wahyudi, S.IP.

Dibantu Ketua RW. 017 Kelurahan Cibadak Indra, dan anggota Karang Taruna Karya Bakti Cibadak, Pria jompo paruh baya, warga Kampung Sekarwangi RT. 002/017 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini di rujuk ke RSUD Sekarwangi lantaran sakit terlantar selama 4 hari di dekat salah satu Bank di Cibadak.

"Abdul Hamid tidak memiliki anak dan terlantar karena faktor ekonomi. Ia disuruh pergi dari Rumah oleh istrinya Nani Nurhayati, dan ibu mertuanya dikarenakan sakit, beber Bhabinkamtibmas Brigadir Sandi melalui Paur Humas Polres Ipda Aah Saeful Rohman kepada sukabumiNews, Senin (27/1/2020).

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak melakukan berkordinasi langsung dengan instansi terkait, yakni Kasi Sosial Kelurahan dan pihak Kecamatan, terutama Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

“Usai berkoordinasi, Sandi kami langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi (RSUD) Cibadak untuk di periksa kesehatannya,” terang Ipda Aah.

Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak juga melakukan koordinasi dengan petugas Dinas Sosial Yono untuk diambil tindakan lebih lanjut dan di bawanya ke panti Jompo.

Sementara itu Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE. menyebut, Bhabinkamtibmas Bripka Sandi bersama dengan aparat kelurahan telah mengevakuasai warga masyarakat yang tidak mampu dan sedang sakit ke rumah sakit.

“Tindakan Bripka Sandi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak sudah sesuai dengan kewajibannya selaku pengayom dan pelayan masyarakat di desa,” tandasnya.

BACA Juga: Kapolres Sukabumi Melalui Kapolsek Cibadak, Berikan Sumbangan kepada Dua Anak Yatim Penjual Gorengan

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+