Iklan

Bersinergi dengan Unsur TNI dan Pemdes, Bhabinkamtibmas Desa Gerbi Turut Serta Bersihkan Tanah Longsor

Azis Ramdhani
, January 27, 2020 WIB
bhabinkamtibmas dan Babinsa Gerbi
sukabumiNews.net, GEGERBITUNG - Bersinergi dengan unsur TNI, aparatur desa serta masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Gegerbitung (Gerbi) Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Brigadir Deki Hirtanto turun langsung bergotong royong membantu masyarakat binaannya yang sedang mengalami musibah tanah longsor, Senin (27/01/2020).

"Kami, dengan unsur TNI, aparatur desa serta masyarakat berbahu membawa dan membersihkan tanah longsor yang hampir menimbun rumah warga," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Brigadir Deki kepada SukabumiNews melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman, Senin (27/1/2020).

Pada kesempatan tersebut Brigadir Deki memberikan himbauan kepada warga terutama yang berdekatan dengan lokasi bencana untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap bahaya tanah longsor. Apa lagi kata dia, menurut perkiraan BMKG saat ini sedang musim penghujan dalam intensitas yang tinggi.

Kapolsek Gegerbitung Iptu Lalan Suherlan menyatakan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Gerbi sudah diperintahkan untuk turun ke desa guna memantau desa binaannya terutama mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor.

"Para Bhabin diharapkan untuk segera melaporkan apabila di wilayahnya terjadi bencana, sehingga antisipasi awal dapat segera dilakukan dengan instansi terkait,"  kata Iptu Lalan Suherlan.

BACA Juga: Berharap Wilayahnya Tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Beranjangsana ke Tokoh Pemuda Desa Cikidang

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+