Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, January 9, 2020

Redaktur

Agar Lebih Baik, Ketua STH Pasundan Harus Pertahankan Kualitas dan Miliki Terobosan Baru

Ketua lama STH Pasundan Sukabumi
Ketua Lama STH Pasundan Sukabumi Nicke Siti Rahayu SH, MH.  
sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi sejak awal harus mampu mempertahankan kualitas, membuat berbagai inovasi dan terobosan baru agar lebih baik.

Hal ini dikatakan Ketua STH Pasundan Sukabumi yang lama, Nicke Siti Rahayu, SH. MH. kepada sukabumiNews usai melaksanakan Serah terima jabatan kepada Plt Ketua STH Pasundan yang baru Dr. Abah Ruskawan, MM. bertempat di Aula Kampus STH Jln. Pasundan No. 117 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).

"Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan sejarah bagi STH Pasundan, jabatan ini perlu di estapetkan,” ujar Nicke Siti Rahayu.

“Ada masa datang dan masa pergi, bukan berarti secara pribadi saya meninggalkan begitu saja di STH, kami juga selaku Alumni, Dosen harus mempunyai komitmen untuk tetap memajukannya," sambung Nicke.

Nicke mangaku, banyak suka dan duka di STH Pasundan, sukanya menjadi Alumni STH Pasundan sudah berbakti terhadap almamater dan dukanya pun tidak sedikit. “Akan tetapi Insyaallah semuanya bisa teratasi," ulasnya.

Dia berharap, mudah-mudahan STH Pasundan dengan Kepemimpinan Abah Ruskawan selaku Plt bisa membawa perubahan lebih baik dari masa-masa yang lalu

Ditempat yang sama Ketua Yayasan STH Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur Msi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Nicke Siti Rahayu SH, MH. yang sudah memangku jabatannya selama 2 periode yaitu dari tahun 2011 - 2015 dan 2015 - 2019.

Ketua Yayasan STH Pasundan Sukabumi
Ketua Yayasan STH Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur Msi.
"Beliau sudah banyak memberikan satu Fundamen di STH Pasundan Sukabumi ini dan seterusnya tinggal Fundamen yang kuat itu meneruskannya," kata Makbul.

Makbul juga mengatakan banyak hal yang strategis terutama yang menjadi Fundamen itu masalah tata kelola Kampus, kepegawaian dan juga termasuk menata kelola untuk meningkatkan sumber daya belajar dan perpustakaan harus terus digiatkan hal ini sangat positif dalam rangka mempercepat Tri Darma Perguruan tinggi di STH Pasundan Sukabumi.

"Saat ini Dr. Abah Ruskawan MM, yang di angkat oleh Yayasan selaku Plt Ketua STH Pasundan Sukabumi untuk mengisi kekosongan sampai batas waktu tertentu hingga nanti adanya Ketua Definitif," sambung Makbul Mansyur.

Menjadi Ketua itu tugasnya sangat berat diantaranya menyangkut permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen, terutama Dosen disini yang belum memilikinya apalagi guru besar untuk Doktor (Dr) pun sangat terbatas kalau tenaga tetap untuk hukum di STH belum ada.

"Ini merupakan tugas PR untuk Plt Ketua STH Pasundan Sukabumi agar bisa mendongkrak para Dosen untuk segera melanjutkannya," tandasnya.

Kemudian juga sambung Makbul, untuk mengembangkan Akademik lebih jauh lagi nantinya akan berkolaborasi dengan Universitas Pasundan (Unpas) lantaran untuk di Universitas Pasundan sudah mempunyai Akreditasi A. Dalam kebutuhan status Akreditasi A itu sudah di Perbolehkan melebarkan sayapnya untuk membesarkan STH Pasundan ini dalam jenjang S2.
 
Semoga S2 Hukum di STH Pasundan Sukabumi ini segera terwujud, tidak menutup kemungkinan juga bagi prodi-prodi yang lain akan kita kembangkan di STH Pasundan Sukabumi," pungkasnya.

BACA juga: Plt Ketua STH Pasundan: S2 Hukum Perlu Lahir di STH Pasundan Sukabumi

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close