Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, December 19, 2019

Red1

Polres Sukabumi Kota Siagakan 362 Personil untuk Pengamanan Nataru

personal pengamanan nataru 2019
sukabumiNews, CIKOLE - Jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru), Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan apel gelar pasukan Ops Lilin Lodaya 2019 di lapangan Merdeka Kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (18/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh penjuru Indonesia tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wujud kesiapan petugas pengamanan dalam menghadapi perayaan natal 2019 dan tahun baru 2019.

Apel gelar pasukan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat kota Sukabumi tersebut dipimpin oleh Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.MPd., dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan lainnya diantaranya ; Kapolres Sukabumi Kota Akbp Wisnu Prabowo, unsur Forkopimda kota Sukabumi, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas, LSM, Saka Bhayangkara hingga pelajar sekolah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kota Sukabumi ini menegaskan betapa pentingnya sinergitas antar instansi juga masyarakat dalam mensukseskan kondusifitas pada perayaan natal dan tahun baru.

wali kota sukabumi dan kapolres sukabumi kota
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo (kiri) bersama Wali Kota Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo saat meinjau kesiapan untuk pengamanan nataru.  
Di sisi lain, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo turut menyampaikan bahwa pengamanan perayaan natal dan tahun baru melibatkan ratusan personil gabungan dari Kodim 0607 kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan kota Sukabumi hingga pengamanan dalam gereja.

"Kami libatkan sebanyak 362 personil dari Polres Sukabumi Kota berikut dengan Kodim sekitar 60 anggota berikut dengan intansi atau pun yang lainnya ada sekitar 149 jadi total yang kami libatkan ada sebanyak 511 personil," ujar AKBP Wisnu kepada wartawan.

Berkaitan dengan pengamanan tempat ibadah saat perayaan natal bagi umat Kristiani, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut turut menyampaikan bahwa jajarannya senantiasa bersinergi dengan intansi lain untuk memastikan kondisifitas.

"Untuk pengamanan ibadah juga sudah kami ploting personil baik dari Polri ataupun intansi samping yaitu dimana sebanyak 20 tempat ibadah gereja kita lakukan pengamanan buddy sistim yaitu berlapis dimana ada Polrinya, ada TNInya dan juga ada intansi sampingnya berikut dengan pengamanan internal dari gereja," pungkasnya.

BACA Juga: Jelang Nataru, Polres Sukabumi Musnahkan BB 7000 Botol Miras

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close