-->

Petugas BNN Razia Warga Binaan Khusus Perempuan Lapas Warungkiara

Azis Ramdhani
, December 16, 2019 WIB
BNN Geledah warga binaan lapas kelas III warungkiara
sukabumNews.net, WARUNGKIARA - Puluhan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Warungkiara Kabupaten Sukabumi di geledah oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (16/12/2019).

“Penggeledahan ini dilakukan, menindaklanjuti surat edaran dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Lapas mengenai pencegahan dan pemberantasan Handphone dan Narkoba di dalam Lapas,” terang Kepala Lapas Kelas lll Warungkiara Kabupaten Sukabumi Christio Nugroho kepada sukabumiNews, Senin.

Lapas Kelas III Warungkiara
Kegiatan Ini juga, kata Christio merupakan bentuk sinergitas sekaligus komitmen pihkanya dalam menyatakan perang terhadap Narkoba. "Tadi kita sudah saksikan sama-sama penggeledahan secara langsung  mulai dari kamar Blok kriminal, Blok Narkoba dan Blok Mawar khusus Perempuan secara rendem hingga pelaksanaan tes urine kepada 63 warga binaan," kata Christio.

Dengan begitu sambung Christio, Alhamdulilah dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang-barang seperti Handphone, Narkoba termasuk senjata tajam dan dari hasil tes urine warga binaan seluruhnya dinyatakan Negatif.

BNN Geledah warga binaan lapas kelas III warungkiara
Ditempat yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi (BNNK) AKBP Yus Daniel mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Lapas Warungkiara lantaran kegiatan ini merupakan komitmen Kalapas dengan BNN dan dengan seluruh personil.

"Kalapas Warungkiara Kelas lll beserta seluruh personilnya berupaya untuk mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Sukabumi dan tentunya Kalapas dan personilnya tidak akan sendiri di dukung oleh BNN, TNI, Polri dan seluruh masyarakat, ucap Yus Daniel.

BNN geledah kamar Mawar Lapas Warungkiara
Yus Daniel menegaskan, Lapas Warungkiara Kelas lll ini dinyatakan bersih dari penyalahgunaan dan Pengedaran gelap NarkotikaHal ini tegas Daniel, dibuktikan setelah pihaknya secara mendadak melakukan penggeledahan ke semua kamar Warga Binaan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Hanya Kalapas dan BNN yang mengetahui akan adanya kegiatan ini. Dan hasilnya, tidak ditemukan adanya Narkoba termasuk juga peralatan Narkoba,” jelas Yus Daniel.

Dengan demikian sambung Daniel, keberadaan tersebut merupakan salah satu indikator bahwa Lapas Kelas lll Warungkiara, bisa dikatakan Bersih dari Narkoba (Bersinar). “Kegiatan ini juga bukan pertama kali dilakukan tapi kesekian kalinya,” tandas Yus Daniel.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+