Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, December 15, 2019

Redaksi sukabumiNews

Penyanyi Cilik Intan Lathifa Beri Nafas Baru bagi Kejayaan Lagu Anak di Tanah Air

Penyanyi Cilik Intan Latifa bersama Ibunya, Siti Aminah
sukabumiNews.net, PADANG - Peraturan yang diterapkan oleh platform YouTube semakin ketat di pengujung tahun 2019 ini, terutama pada konten yang bermuatan unsur kanak-kanak.

Namun demikian, situasi ini tidak jadi penghalang bagi Intan Lathifa, penyanyi cilik usia 6 tahun asal Aceh, yang kini tengah bersekolah di KBTK Islam Al-Azhar Cairo, Kota Banda Aceh, untuk merilis lagu perdananya yang berjudul 'Isyfa Lana'.

Kehadiran penyanyi cilik Intan Lathifa akan sangat berarti bagi industri musik Indonesia yang tengah berupaya untuk membangkitkan lagi kejayaan lagu kanak-kanak di Tanahair. Lagu Isyfa Lana dirilis pada hari Kamis 14 November 2019.

"Keinginan kami, semoga dengan lahirnya karya dari Intan bisa menjadi motivasi untuk kanak-kanak agar lebih mengenal sosok Rasulullah SAW.” Ujar Siti Aminah, uminya Intan melalui Whatsapp-nya kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Sebagai orangtua, tambah uminya Intan, ia harus terus berikhtiar agar menjadi orangtua terbaik, guru dalam segala hal, demi untuk menjadikan generasi yang biqalbi salim, insan penyejuk di manapun mereka berada, berguna bagi semua orang. “Dan yang paling penting selamat dunia dan akhirat,” tuturnya.

Uminya Latifa mengatakan, lagu Isyfa Lana ini berisi shalawat tentang syafaat Rasulullah SAW. Manfaatnya kata dia, dengan bershalawat banyak kebaikan yang akan didapatkan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Siti Aminah juga menjelaskan, awalnya Intan menyanyi karena termotivasi melihat tantenya Maghfirah M. Hussein yang seorang penyanyi. Melihat tantenya itu sambung Aminah, Intan kepingin sekali rekaman lagu.

“Akhirnya pihak studio mengirimkan saya satu musik shalawat untuk dipelajarinya, dari situlah Intan untuk pertama kalinya mencoba rekaman. Alhamdulillah, Allah beri kemudahan,” ungkap Siti Aminah.

Dikatakan Aminah, dari sana Intan menghafal lagu melalui YouTube, dan rekaman yang disiapkan oleh tim studio. Kemudian juga sambung Aminah, selama ini shalawat memang sangat ia sukai, dan tidak  ada keterpaksaan sedikitpun. “Kalo suka dukanya menghadapi Intan, sama seperti anak kebanyakan. Anak-anak cepat bosan, dan kita harus mampu membangkitkan moodnya,” kata Siti Aminah.

Keluarga pun sambung dia lagi, sangat mendukung Intan untuk menekuni dunia music dan mengenal Rasulullah SAW melalui selawat. Dia juga berharap kepada Intan untuk tidak sekadar bisa berselawat saja, tapi kelak juga bisa meneladani akhlak dan kebaikan yang ada pada diri Rasulullah SAW.

“Doakan Intan semoga menjadi anak yang shalihah, dan juga untuk abinya yang sudah berpulang ke rahmatullah. Allahummfirlahu warhamhu,” ucap Siti aminah mengakhiri perbincangannya.

BACA Juga: Angkat Kisah Bibi Nabi Muhammad SAW, ‘Darwish’ Melejit Lewat Lagu Safiyyah

Pewarta: Muhammad Fadhli
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close