Hampir Punah, Seni Budaya Pasebanrasi Geopark Sukabumi Perlu Disuport Pemda Setempat

Azis Ramdhani
, December 21, 2019 WIB
Anak-anak binaan Pasebanrasi Geopak Sukabumi. 
sukabumiNews.net, CIRACAP – Paguyuban Seni Budaya Anak Ciracap Sukabumi (Pasebanrasi) Pajampangan yang berlokasi di Kampung/Desea Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, butuh perhatian pemda setempat maupun pusat.

Pasalnya, hampir semua fasilitas Sanggar Seni Budaya tersebut tak terurus dan hampir punah lantaran tidak ada dana dari pemerintah daerah maupun pusat untuk merawat Sanggar dan Seni Budaya yang paling di kenali di wilayah pajampangan itu.

Arif Rahman, sebagai pembina Pasebanrasi kepada sukabumiNews mengungkapkan, meski kegiatan-kegiatan pengenalan seni budaya ini terus di populerkan, terutama di wiayah Pajampangan melalui berbagai perlombaan seni budaya, namu jika tidak ada dukungan dari pemerintah, semua akan sia-sia.

“Kami berharap kepada pemerntah daerah maupun pusat  agar memberi perhatian dan bantuan untuk mengembangkan seni budaya ini, seperti membantu memperbaiki Gedung Sanggar Seni Budaya yang sebagian hampir musnah," harapnya.

Berharap pihak pemerintah pusat dan daerah memberi perhatian dukungan dan bantuan Gedung Sanggar seni budaya yg hampir sebagian musnah, semoga Secepatnya di beri perhatian."pungkasnya.

Senada dengan Arif Rahman, Ketua Pasebanrasi Ridho Loka juga memiliki keinginan yang sama. Bahkan Ridho menjelaskan seni budaya dengan perkembangan jaman yang semakin pesat mengakibatkan generasi saat ini harus bersaing dan berpacu dalam berbagai bidang.

“Melewati tantangan yang begitu sulit, perlu sebuah kebijakan dan kebijaksanaan. Untuk itu, support dari pemerintah disini perlu diperlihatkan. Bagaimana sukabumi akan maju dengan slogannya ‘Menuju Sukabumi yang Lebih Baik’, jika hak seperti ini tidak diperhatikannya,” tegas Ridho mengakhiri perbincangannya.

Pewarta : Kuncir
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+