Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, December 16, 2019

Redaktur

BPBD Kabupaten Sukabumi, Latih Relawan dan Petugas Penanggulangan Bencana di Yon Armed 13

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman (tengah).  
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Puluhan Peserta Petugas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari 47 Kecamatan mengikuti latihan di Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13 Kostrad Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (16/12/2019).

Tidak hanya petugas BPBD, 1 orang relawan yang di angkat dari tiap-tiap kecamatan mewakili 47 kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi yaiyu dari unsur masyarakat juga di ikut sertakan dalam pelatihan dasar Penanggulangan Bencana ini.

"Kegiatan latihan ini sesuai dengan yang di amanatkan oleh Undang-undang No. 24 tahun 2007 tentang upaya penanggulangan bencana," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman kepada sukabumiNews, Senin (16/12).

Walaupun di tiap-tiap Kecamatan sudah ada Petugas Penanggulangan Bencana Daerah (P2BK)-nya, Namun kata Maman satu orang itu tidak cukup lantaran jumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi itu sangat luas. "Jadi kami fikir di setiap satu desa minimal ada 1 orang petugas," kata Maman.

Latihan dasar bagi Petugas Penanggulangan Bencana ini ungkap Maman, dilaksanakan selama 5 hari dan di ikuti oleh sebanyak 60 peserta perwakilan dari setiap Kecamatan.

Para peserta diberikan pembekalan materi Oleh Yon Armed 13 Kostrad yakni wawasan kebangsaan, kedisiplinan, Pasukan Baris Berbaris (PBB), ketahanan mental fisik dan yang lainnya.

"Adapun materi lainnya diberikan oleh pemateri dari BPBD Provinsi provinsi, Vertikal Rescue, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Sukabumim. Intinya para pserta diberikan materi yang berkaitan dengan kemampuan, wawasan dan keterampilan, sehingga nantinya mereka akan siap di lapangan." Pungkas Maman.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT ©SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close