Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 22, 2019

Kang Malik

Terkait Tuntutan Warga, Kades Cibolang akan Panggil Perusahaan untuk Lakukan Mediasi

Kades Cibokang Pepen Supendi
Kepala Desa Cibolang, Pepen Supendi.  
sukabumiNews, GUNUNGGURUH – Kepala Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Pepen Supendi berdalih, pemerintah Desanya bukan tidak peduli kepada warganya untuk memperbaiki jalan Pasirbadak yang rusak.

Akan tetapi pihaknya terkendala oleh biaya, terlebih tokoh masyarakat setempat kata Pepen, tidak pernah mengusulkan perbaikan jalan itu pada Musrenbangdes. Sehingga tambah Pepen, jalan Pasirbadak sampai saat ini belum pernah diperbaki.

Hal ini dikatakan Pepen Supendi kepada sukabumiNews, usai desanya didatangi puluhan warga yang ada di wilayah desanya, yaitu warga Kampung Pasirbadak RT.005/009 pada Kamis (12/11/2019).

Sebelumnya, warga mendatangi kantor Desa Gunungguruh meminta mediasi dengan pihak Perusahaan Tambang dan Ayam serta menuntut agar perusahaan bertanggungjawab memperbaiki ruas jalan yang menurut mereka sudah tiga puluh tahun rusak tak kunjung diperbaiki.

 "Kami meminta kepada pemerintah desa untuk memanggil semua Pemilik Perusahaan yang telah memanfaatkan jalan ini. Mereka harus bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan Pasirbadak," tandas Eko, kepada sukabumiNews, Kamis (21/11).

BacaWarga Pasirbadak Cibolang Tuntut Perusahaan Tambang dan Ayam Perbaiki Jalan

Eko mengancam, apabila pemilik perusahaan tidak mau bertanggung jawab dan tidak nengindahkannya maka warga akan melakukan aksi besar-besaran dan menutup akses jalan agar truk perusahaan tidak bisa melintas.

Kepala Desa Cibolang mengaku, sebenarnya pada bulan Juli 2019 lalu pihaknya sudah memfasilitasi warga untuk bermusyawarah dengan pihak perusahaan untuk membahas soal perbaikan jalan. Namun, kenyataannya hingga saat ini pihak perusahaan belum juga merealisasikan perbaikan jalan tersebut. Ya, wajar saja kalau warga marah," ucapnya.

Kendati begitu kata Pepen, kerusakan jalan Pasirbadak ini memang disebabkan oleh banyaknya aktivitas kendaraan berat milik beberapa perusahaan di daerahnya yang muatannya over kapasitas.

"Di wilayah Kampung Pasir badak ini, terdapat Perusahaan Ayam dan dua Perusahaan Tambang galian C. Insya Allah, nanti akan kita panggil mereka agar pihak perusahaan peduli terhadap lingkungan, khsusunya pada infrastruktur,” imbuhnya.

Pepen berjanji, usai pertemuan ini hasilnya akan ditindak lanjuti dengan memanggil dan melakukan mediasi dengan pihak-pihak perusahaan. “Rencananya akan dilaksanakan di Majelis Al-Hidayah Kampung Pasirbadak, RT 5/9, Desa Cibolang pada Rabu 27 November 2019 mendatang," pungkasnya.

Baca: Usai Menuai Banyak Keritik, Jalan Pasirbadak Akhirnya Disepakati akan Diperbaiki

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close