Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, November 28, 2019

Redaktur

Usai Menuai Banyak Kritik, Jalan Pasirbadak Akhirnya Disepakati akan Diperbaiki

kondisi jalan Pasirbadak Cibolang Gunungguruh
  Kondisi Jalan Pasirbadak Cibolang Gunungguruh.  
sukabumiNews, GUNUNGGURUH – Muspika Gunungguruh akhirnya memanggil semua Perusahaan yang ada di wilayahnya untuk melakukan audiensi terkait dugaan rusaknya jalan Pasirbadak di Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Audiensi dilaksanakan di Majelis Ta'lim yang berlokasi di Kampung Pasirbadak, RT. 005/009, Rabu (27/11/2019).

muspika Gunungguruh lakukan audiensi
Muspika Gunungguruh Bersama Warga dan Pihak Perusahaan saat melakukan Audensi di Majelis Ta'lim Kampung pasirbadak Desa Cibolang. 
Sebelumnya, warga Pasirbadak meminta kepada pihak perusahaan supaya bertanggung jawab dan memperbaiki jalan yang disinyalir rusak lantaran aktivititas kendaraan besar milik perusahaan yang melintasi janan di kampung tersebut.
Kami undang mereka untuk bermusyawarah, mencari solusi untuk perbaikan jalan kedepannya,” terang Camat Gunungguruh Erry Eristanto kepada sukabumiNews usai melakukan mediasi bersama warga dan pengusaha.

Sementara itu Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi mengatakan, audensi ini dilakukan menindak lanjuti petemuan sebelumnya, yatiu Kamis (22/11) lalu, di Aula Desa Cibolang.

Baca: Terkait Tuntutan Warga, Kades Cibolang akan Panggil Perusahaan untuk Lakukan Mediasi

“Alhamdulilah hasilnya menemukan titik terang,” ungkap Pepen Supendi.

Dia menambahkan, ketiga perusahaan, yakni dua perusahaan yang bergerak di bidang tambang galian C, dan satu lagi perusahaan ternak ayam menyanggupi apa yang menjadi tuntutan warga untuk perbaiki jalan Pasirbadak.

“Perbaikan jalan rencananya akan dimulai pada pertengahan Desember tahun ini secara bertahap,” sambungnya.

Ditempat yang sama, salah satu owner perusahaan galian C, H. Isal menanbahnkan, rencana perbaikan jalan Pasirbadak ini akan dilakukan dengan seluruh perusahaan yang menggunakan jalan Pasirbadak dan secara teknis dikerjakan secara bertahap.

“Pekerjaannya akan dilakukan secara bertahap mulai dari 15 Desember 2019 nanti,” singkat H Isal.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close