Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 22, 2019

Redaksi sukabumiNews

Peringati Maulid Nabi SAW, Pesantren RI 1, FPRN, GIAN, dan Informa Pondok Indah Beri Santunan kepada Anak Yatim

peringati maulid, FPRN santuni anak yatim
sukabumiNews, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, Pesantren RI 1, GIAN, FPRN bersama Karyawan karyawati Informa Pondok Indah menggelar acara Santunan kepada Anak Yatim. Kegiatan yang dilaksanakan oleh 3 elemen ini digelar di Informa Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2019).

Dedi Andriansyah, Area Maneger Informa Jakarta, Bogor dan Depok mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepekaan Informa terhadap keberadaan anak-anak yatim di area informa Pondok Indah.

“Saya bangga dan sangat senang bisa mengadakan acara Maulid Nabi yang Agung bersama staf dan karyawan Informa Pondok Indah sekaligus santunan Anak Yatim bersama Pembina Pesantren RI 1 Habib Abu Jjibril Basyaiban,” ungkap Dedi Andriansyah, melalui WhatsApp yang diterima sukabumiNews, Jum’at (22/11/2019).

Dedi berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi jalan untuk semakin mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Selain memperingati sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, dari momentum ini kita juga perlu menelaah sikap dan sifat yang menjadi teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara,” terangnya.

Untuk itulah, tambah Dedi, kepada seluruh warga masyarakat yang telah bekerja keras melaksanakan Maulid Nabi, bisa membawa kepada kita dari dhulumat (kegelapan) menuju Nur (alam yang terang benderang).

Sementara itu Pembina Pesantren RI 1, Habib Abu Djibril Basyaiban dalam kesempatan ceramahnya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah perjalanan penting umat manusia yaitu dengan hadirnya Islam yang Rahmatan Iil’alamin.

“Moment inilah tepat buat kita untuk berbagi kepada saudara saudara kita para yatim piatu, karna Nabi Muhammad SAW Bersabda : Aku dan beserta anak anak yatim akan menemaniku nanti disurga Allah SWT,” jelasnya.

Habib menambahkan, Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW, karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad.

Pembina Pesantren RI 1itu juga lalu mengungkap sebuah ayat Al-Quan yang berbunyi;

لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

“Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin,” tandas Habib Abu Djibril.

“Semoga dengan washilahnya, kita diberikan kesehatan, berkah, hidayah, dan di murahkan rezeky, serta mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW," harapnya.

Pewarta: FPRN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close