Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 22, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kecamatan Surade Kini Miliki Alat Intensity Meter

alat intensity meter
Camat Surade H.Utang Supratman S.IP.MM (kanan) dan P2BK Surade Solih Sunarya saat pemasangan Intensity Meter.  
sukabumiNews, SURADE –  Alat untuk mendetektsi daya kekuatan gempa (Intensity Meter) di wilayah Kecamatan Surade, kini sudah terpasang dan siap dioperasikan. Alat tersebut dipasang langsung oleh Badan Meteoroligi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat beserta BMKG Kabupaten Sukabumi didampingi Relawan Unit Reaksi Cepat (URC) Pusat Pelayanan Bimbingan dan Konseling (P2BK) Kecamatan Surade.

Kepala P2BK Kecamatan Surade Solih Sinarya mengatakan, fungsi dan kegunaan alat tersebut yakni untuk mendeteksi kekuatan gempa dalam jarak 20 km.

“Sementara ini jarak potensi yang sering terjadi memiliki kawasan sepanjang 7 km, yaitu di Pantai Minajaya, Karangbolong Cikarang, dan Perkebunan Kelapa Nira Asabalan,” ungkap Solih kepada sukabumiNews saat ditemui di ruang kantornya, Jum’at (22/11/2019).

“Alhamdulillah setelah terpasang selama dua minggu ini belum ada tanda-tanda berpotensi gempa, baik sekala kecil maupun besar,” terangnya.

Sementara itu Camat Surade H. Utang Supratman S.IP. MM., menyampaikan terimakasih kepada pihak BMKG pusat dan BPBD kabupaten Sukabumi, beserta Tim URC P2BK Kecamatan Surade selaku pelaksana yang telah memasang alat Intensity Meter di wilayah penerintahannya.

“Semoga dengan adanya alat ini kita bisa mengantisipasi sejak dini kemungkinan gempa yang akan terjadi, sehingga masyarat pun bisa lebih mawas dan waspada terhadap dampak dari bencana gempa,” imbuhnya.

Pewarta: Kuncir
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close