Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, November 20, 2019

Redaktur

Lebah Ancam Pemotor di Jalan Cibungur-Cidadap, Seorang Wartawan Jadi Korban saat Bertugas

korban sengatan lebah
Yusuf (Kuncir) Korban Sengatan Lebah Tawon, terlihat wajahnya mengalami Bengkak.  
sukabumiNews, CIDADAP - Ribuan Lebah Tawon yang berada di Perkebunan Karet milik perusahaan swasta di Jalan Cibungur Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, yang berbatasan dengan Sungai Cibuni Desa Marga Asih Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, keberadaannya mengancam warga dan pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Lebah-lebah ini diketahui menyerang para pengemudi kendaraan khususnya kendaraan roda dua (pemotor).

Adalah Yusup Kuncir (45), Wartawan sukabumiNews asal Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi korban sengatan ribuan lebah saat melintasi jalanan Cibungur tersebut hingga mengalami luka lebam di sekujur tubuh, terutama bagian wajah. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Rabu (20/11/2019).

Saat itu, dia sedang usai melayat Neneknya yang ada di Kampung Banceuy Desa Bojong Larang Kecamatan Cijati - Cianjur sekaligus tengah menjalankan tugas jurnalistiknya di wilayah Cidadap.


Menurut Kuncir, kejadian bermula saat ia hendak pulang dari Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur menuju Kecamatan Surade melalui jalan Cidadap. Setibanya di jalan Cibungur (lokasi kejadian), dia langsung disengat ribuan lebah hutan yang datang secara tiba-tiba.

Tanpa pikir panjang, Kuncir langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhenti sejenak di perkampungan warga untuk mensterilkan gigitan lebah yang membuat dia merasa sakit badan.

"Kejadiannya pas melintasi jalan Cibungur. Saya diserang ribuan lebah. Beruntung Saya langsung tancap gas meninggalkan TKP. Di sana, Saya lihat ada sepeda motor yang tergeletak, sepertinya korban sengatan juga tapi orangnya tidak ada," ungkap Kuncir dalam laporannya kepada sukabumiNews melalui sellulernya, Rabu (20/11/2019).

Naas saat diperjalanan, Kuncir menjadi korban sengatan lebah secara brutal. Saat ini, Kuncir tengah menuju RSUD Jampang Kulon untuk mengobati lukanya.

"Jika dibiarkan, keberadaan lebah ini dapat mengancam jiwa warga khususnya pengguna jalan Cibungur saat berkendara terlebih tidak memakai helm," ujar Kuncir

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close