Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 18, 2019

Redaktur

Dinas PU Bidang Alat Berat dan Labotarium Targetkan Retribusi Rp1,2 Milyar Lebih

Ismat ahmad
Kepala Seksi Bidang Alat Berat dan Labotarium Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ismat Ahmad.  
sukabumiNews, CIKEMBAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Seksi (Kasi) Bidang Alat Berat dan Labotarium (PU) menargetkan retribusi seksi alat berat dan laboratorium sebesar Rp 1,2 miliar.

“Terhitung dari Januari sampai 18 November saat ini target tersebut Alhamdulillah sudah tercapai sebesar 82,5 persen,” kata Kepala Seksi Alat Berat dan Labotarium Ismat Ahmad kepada sukabumiNews di ruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Capaian tersebut jelas Ismat, yaitu dari retribusi seksi alat berat sebesar Rp 1 miliar, dan retribusi laboratorium sebesar Rp200 juta.

Lebih jauh Ismat mengatakan bahwa setiap tahunnya target retribusi seksi alat berat maupun laboratorium ini tidak mengalami peningkatan atau penurunan. Menurutnya, Dinas PU akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

"Untuk mencapai target tersebut, kami akan melakukan pemeliharaan alat berat secara semaksimal dan pemeliharaan secara berkala. Hanya itu, yang bisa kami lakukan agar semua alat berat bisa digunakan dengan baik," jelasnya.

Ismat Ahmad menyebut, saat ini terdapat sebanyak 55 unit alat berat berbagai jenis seperti beko dan lainnya. 22 unit di antaranya sudah tidak dapat digunakan karena usianya yang sudah tua. Sementara 33 unit sisanya, kondisinya masih baik dan masih bisa dioperasikan.

Baca juga: Buktikan Komitmen, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Gelar Uji Coba Hasil Hotmix Jalan Bojong-Cantayan

"Hanya 33 unit alat berat yang masih bisa dioperasikan secara optimal. Sebab itu, alat berat ini perlu mendapatkan perawatan berkala sehingga tidak ada kendala ketika dioperasikan," terangnya.

Dengan memperketat pemeliharaan, sambung Isamat, tentunya semua alat berat akan bisa digunakan. Dengan begitu, tentunya penghasilan retribusi pun bakal mencapai bahkan melebihi target yang sudah ditetapkan.

"Tentu kami optimis bisa mencapai target pada tahun ini. Bahkan bisa saja di akhir tahun ini melebihi jumlah yang telah ditargetkan,” ucapnya optomis.

Ismat berharap, kedepan pemeliharaan semua kendaraan dinas dapat dilakukan di bengkel yang ada di Dinas PU Kabupaten Sukabumi. Ismat juga yakin jika hal ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mudah-mudahan kedepannya pemeliharaan kendaraan dinas bisa dilakukan di Dinas PU,"  harapnya.

Baca juga: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Butuh Tambahan Alat Berat

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close