Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, November 28, 2019

Redaksi sukabumiNews

Breaking: Kebakaran Hutan Gunung Curug Tangkil di Cidadap Nyaris Hanguskan Pemukiman Warga

sukabumiNews, SIMPENAN – Kebakaran kembali melanda sebuah hutan di kawasan Gunung Curug Tangkil, Kp. Tarisi RT.03/07 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019).

“Sebetulnya, titik api diketahui warga setempat sekitar pukul 08:00 Wib pagi hari, namun api diketahui membesar baru menjelang magrib,” ungkap Ence (50), Ketua RW.07 Kp Tarisi kepada sukabumiNews, Kamis (28/11).

“Api kemudian merambat ke bawah dan nyaris masuk ke pemukiman warga,” terangnya.

Sementara saksi lain Erwin (48) warga setempat mengungkapkan, percikan api mulai tampak di ujung bikit pada pukul 08.00 WIB. “Ketika api membesar pada pukul 12.00 WIB, api mulai dipadamkan oleh warga sekitar,” terang Erwin.

Namun tambah Erwin, pada sore harinya api mulai terlihat membesar lagi dan merambat ke bawah hingg 30 meter mendekati perkampungan warga dan pinggiran jalan desa Cidadap.

Selang waktu sekitar hampir 13 jam, yakni pukul 19:00 Wib, tutur dia, tim Mobil Damkar Unit 1, 401 dengan 5 orang annggotanya baru datang ke lokasi.

Belum diketahui pasti penye kebakaran hutan tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, kebakan masih sedang berlangsung.

Sementara, Serda Herdiyana dan Serda Cep Wahyu, Koramil 2202 Pelabuanratu yang sedang berada di lokasi masih terlihat sibuk membantu memadamkan api, hingga belum bisa memberi kejelasan saat ingin dimintai keterangan oleh sukabumiNews.

Pewarta: Agus Setiawan/ Ilham Hakim
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close