Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 29, 2019

Redaktur

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran untuk Panwascam

Para Staf Bawaslu Kabupaten Sukukabumi saat melayani para Pendaftar untuk menjadi Panwascam.  
sukabumiNews, CIBADAK - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukabumi saat ini sudah mulai membuka pendaftaran bagi yang ingin bekerja sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020.

Pendaftaran dibuka langsung di dikantor Sekretariat Bawaslu Jln. Karangtengah Km 13 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai Rabu (27/11/2019) sampai tanggal 3 Desember 2019.

"Sejauh ini kita sudah melakukan dan melaksanakan sosialisasi melalui website, media internal kita dan juga mencoba melakukan kerjasama dengan media lokal diantaranya media cetak online, elektronik, radio, tv dan bahkan untuk memaksimalkan menerjunkan staf kita untuk melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan," terang Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Nuryamah SE, kepada sukabumiNews Kamis (28/11/2019).

Lebih jauh Nuryamah mengatakan bahwa pada hari pertama saja dibukanya pendaftaran, tak diduga para pendaftar begitu membludak hingga mencapai 169 orang. Akan tetapi kata dia, dari angka tersebut yang terinput atau terkoneksi dengan mengisi Google form sebanyak 156 orang.

“Sedangkan untuk hari ini belum kita hitung karena untuk laporan ke tingkat provinsi dimulai pukul 16.00 wib,” tambahnya.

Disinggung mengenai keterwakilan perempuan, Nuryamah mengungkapkan, sejak hari pertama sudah ada 24 pendaftar perempuan, jadi kata dia, jika dirata-ratakan sedikit lagi akan tercapai.

“Berbicara masalah keterwakilan perempuan dalam Undang-undang hanya disebutkan untuk memperhatikan, dan ini akan kita upayakan bagaimana keterwakilan ini bisa merata di 47 Kecamatan serta kita kedepankan kualitas yang akan menjadi patokan utama yang akan kita seleksi," jelasnya"

Nuryamah juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa Kabupaten Sukabumi mendapat predikat pendaftar terbanyak se-Indonesia. “Kalau di lihat dari Kabupaten/kota di provinsi yang melaksanakan Pilkada, rata-rata 54 paling tinggi. Sedangkan Kabupaten Sukabumi mencapai 156. “Ini kan luar biasa,” ungkapnya.

Nuryamah berharap, semakin banyak pendaftar akan semakin mudah untuk mencari mana yang terbaik untuk dipilih. “Selain berkualitas tetapi ada poin yang lainnya, karena pada prinsipnya menjadi Panwascam itu cerdas secara keilmuan akademisnya dan otomatis mempunyai wawasan tentang Pemilunya," tandasnya.

Baca: Hari Terakhir, Bawaslu Kabupaten Sukabumi Jaring Ratusan Pendaftar untuk Panwascam


Klik dan download Gambar untuk memperbesar
Jadwal Tahapan Pembentukan Panwascam Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 201
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close