Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 26, 2019

Redaktur

Akibat Hujan Lebat, Pohon Mahoni Tumbang Menimpa Rumah Warga di Cikembar

pohon tumbang menimpa rumah warga
Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang dan   menimpa jaringan listrik, warung dan satu rumah warga di Kampung Cibatu, RT.2/2, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Senin (25/11/2019).  
sukabumiNews, CIKEMBAR – Hujan lebat yang melanda Sukabumi pada Senin (25/11/2019) kemarin menyebabkan satu pohon mahoni tumbang, menimpa salah satu rumah dan warung warga di Kampung Cibatu, RT 2/2, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cikembar, Sudarmat mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.15 WIB, pohon yang berada di pinggil Jalan Raya Pangleseran - Cibatu, tumbang dan menimpa jaringan listrik, warung milik Cecep (55) dan rumah warga Imba (37).

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik warung dan rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 80 juta," kata Sudarmat kepada sukabumiNews.

Sudarmat menuturkan, peristiwa tumbangnya pohon mahoni tersebut, selain karena tertiup angin kencang, juga diduga akibat kondisi pohon sudah keropos. Sehingga, saat hujan deras dan angin kencang tambah dia, pohon tersebut langsung tumbang dan menimpa rumah dan warung milik warga.

Sementara itu, Babinsa Desa Cibatu Koramil 0708/Cikembar, Serda Nugroho mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, ia bersama Bhabinkamtibmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikembar langsung meninjau ke lokasi untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang.

"Saat tiba dilokasi, kami langsung menghubungi pihak PLN untuk memutus sementara waktu arus listriknya. Iya, karena khawatair jika tidak dimatikan, nanti dapat menimbulkan korsleting listrik atau ada yang kesetrum. Apalagi kondisi pohon sedang basah karena baru dilanda hujan," ucapnya.

Selang berapa menit kemudian, petugas PLN langsung tiba di lokasi. Setelah itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, pemerintah setempat, BPBD dan warga sektiar langsung bekerjasama dan berjibaku mengevakuasi pohon yang tumbang itu.

Tidak ada korban jiwa dan insiden tumbangnya pohon mahoni ini. Meski demikian, kerugian materil yang dialami pemilik warung dan rumah yang tertimpa runtuhan pobon tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close