Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 26, 2019

Red1

Yonif 310 Sosialisasikan Bios 44, Kepada Puluhan Petani Cikembar

Yonif 310
Batalyon 310 KK saat mensosialisasikan bios 44 kepada puluhan petani di Aula Kelompok Tani Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/11/2019).  
sukabumiNews, CIKEMBAR – Batalyon 310 Kidang Kencana (KK), menggelar sosialisasi bios 44 kepada puluhan warga Kecamatan Cikembar. Sosialisasi yang dipusatkan di aula Kelompok Tani Desa Bojong, Kecamatan Cikembar ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman soal manfaat dan fungsi bios 44 untuk meningkatkan kualitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di sekitar masyarakat Yonif 310/KK.

"Sosialisasi bios 44 ini, sangat penting dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar dalam menjaga ketahanan pangan," ujar Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 310/Kidang Kancana Sukabumi, Letkol Inf Andik Siswanto kepada sukabumiNews, Selasa (26/11/2019).

Andik mengatakan sosialisasi bios 44 ini selain sangat penting dilakukan, juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar dalam menjaga ketahanan pangan.

"Hasil penelitian menunjukkan mikroorganisme yang terkandung dalam bios 44 menghasilkan zat kapur jenis kalsium karbonat yang membentuk ikatan kimia antara butiran tanah. Sehingga mampu meningkatkan Ph tanah hingga menjadi normal," jelasnya.

Andik menuturkan Bios 44 juga merupakan agen hayati dari gabungan simbiosis mutualisme antar mikroorganisme yang berfungsi untuk percepat pembusukan material organik lahan gambut, melembabkan, menutup rongga gambut dengan hifa atau sejenis lendir.

"Untuk itu, bios 44 ini dapat berfungsi untuk mempercepat proses pertumbuhan budidaya tanaman, perikanan dan budidaya peternakan,” terangnya.

Batalyon Infanteri 310 Kidang Kancana ini sebenarnya merupakan salah satu komponen TNI yang selalu berusaha menunjukkan peran sertanya. Secara organisatoris, satuan ini merupakan satuan organik TNI yang berada dijajaran Brigif 15/Kujang II Kodam III Siliwangi, khusus menyiapkan satuan tempur.

Sedangkan aktifitasnya, lebih banyak soal bagaimana menyiapkan prajurit agar siap sedia dalam segala kondisi untuk maju ke medan tempur. Akan tetapi terang Danyon Infanteri 310/Kidang Kancana Sukabumi itu, selain soal tempur konvensional, Yonif 310 KK tidak bisa juga lepas dari persoalan di masyarakat, aspek binter tetap harus muncul, salah satunya adalah kepedulian terhadap ketahanan pangan.

"Untuk itu, kami mensosialisasikan produk bios 44 kepada warga Sukabumi, khususnya pada kalangan petani. Sehingga diharapkan dapat  meningkatkan kualitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di sekitar masyarakat Yonif 310/KK," jelasnya.

Sosialisasi yang diselenggarakan selama satu hari penuh ini mendapatkan sambutan antusias warga sekitar. Puluhan petani yang mengikuti sosialisasi ini, langsung mendapatkan bantuan bios 44 secara gratis dengan total jumlah sebanyak 150 liter.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close