Breaking

Tuesday, October 8, 2019

Redaksi sukabumiNews

Unkap Peredaran Narkoba di Wilayah Cianjur dan Sukabumi, BNNP Jabar Sita 4 Kg Sabu dan 5 Ribu Ekstasi

bnnp jabar, Sufyan Syarif
BNNP Jabar Sufyan Syarif  
sukabumiNews, BANDUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi di wilayah Cianjur dan Sukabumi. Dalam pengungkapan ini, BNNP Jabar mengamankan seorang tersangka warga Cianjur, berinitial WAS (39).

“Dari pengungkapan ini, BNNP Jabar menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram dan 5 ribu butir ekstasi,” ungkap Kepala BNNP Jabar Sufyan Syarif, di salah satu tempat di Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

Dilatakan Sufyan,  sabu dan ekstasi ini diselundupkan dari Malaysia melalui Dumai (Riau) ke arah Lampung dan kemudian menyeberang ke Pulau Jawa. Dijelaskannya, petugas BNNP Jabar menangkap tersangka yang menggunakan angkutan umum di daerah Ciawi, Bogor, tengah membawa barang haram tersebut.

Sementara tambah Sufyan, petugas BNNP Jawa Barat, sudah lama mengincar dan membuntuti kurir tersebut.

“Dari tersangka, kami menemukan empat bungkus besar yang diduga sabu dikemas dalam bungkusan teh china, juga 23 bungkus ekstasi. Barang itu disimpan dalam ransel warna hitam milik pelaku,” papar Sufyan.

Sufyan menjelaskan, jika sabu dan ekstasi ini akan diedarkan di wilayah Jabar, terutama Cianjur dan Sukabumi.

Sufyan memaparkan bahwa Jabar menjadi salah satu pasar potensial bagi jaringan narkotika karena jumlah penduduknya yang besar.

“Jadi berbicara masalah narkoba, antara Jakarta dengan Jawa Barat tidak ada bedanya. Apa yang terjadi di Jakarta, bisa terjadi di Jawa Barat. Karena mereka (jaringan narkoba) mencari konsumen yang banyak, dan penduduk Jawa Barat cukup besar,” urai Sufyan.

Jika tersangka dikendalikan oleh orang tak dikenal melalui telepon seluler, terang Sufyan, WAS merupakan penjahat kambuhan alias residivis yang pernah terlibat kasus penganiayaan. Oleh katena itulah, ungkap dia, Petugas BNNP Jabar menghadiahi timah panas kepada pelaku.

“Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kanan yang bersangkutan, karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan,” pungkasnya.

Baca juga: Kembali, Polres Sukabumi Kota Berhasil Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

Pewarta : Novi Gumilar
Editor : Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close