Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 28, 2019

Redaksi sukabumiNews

Sambut Peringatan Maulid 1441 H, Forum Umat Cinta Ulama Batubara akan Gelar Tabligh Akbar Hadirkan UAS

tabligh akbar uas
sukabumiNews, PADANG – Dalam upaya merawat suasana Islami dalam kehidupan yang rukun dan damai demi mewujudkan masyarakat sejahtera berjaya, Forum Umat Cinta Ulama Batubara (FUCUB) akan menggelar Tablig Akbar di Lapangan Bolakaki Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Ahad (3/11/2019). Ustadz Abdul Somad dijadwalkan akan tampil pada acara ini.

“Tablig Akbar ini digelar berkenaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Acara ini juga dilaksanakan untuk lebih mengeratkan hubungan silaturahmi keagamaan, karena persaudaraan sesama muslim dan muslimah itu sangat penting dalam bermasyarakat,” ujar Ketua Seksi Keagamaan pada acara Tablig Akbar ini, Fahri Ramzi saat diwawancarai sukabumiNews, Senin (28/10/2019).

Dia menuturkan, jika ingin mencintai Allah dan Rasulul-Nya maka ciantailah para ulama. Dan jika kita ingin mencintai ulama harus dengan akhlak karimah, yaitu akhlak yang mulia sebagaimana akhlaknya Nabi Muhammad SAW.  “Semoga dengan menggelar kegiatan ini dapat meningkatkan akhlak yang lebih baik lagi bagi masyarakat Batubara,” kata Fahri Ramzi.

Dia menambahkan, Ustadz Abdul Somad sengaja diundang pada acara ini dengan pertimbangan lantaran beliau salah satu ulama yang memiliki keluarga besar di Batubara. Jadi, terang Fahri, beliau akan tampil berdakwah seperti di kampung halaman sendiri.

“Agar bisa hadir dan tampil di acara ini, Ustadz Abdul Somad sendi yang menentukan jadwalnya,” Tutur  Ketua Seksi Keagamaan pada acara ini yang juga sebagai Kepala Pondok Pesantren Nurul Hidayah Jabal Hindi itu.

Dengan mengusung tema 'Menjalin Ukhuwah Islamiyah, Mewujudkan Ummat yang Cinta Ulama dengan Akhlakul Karimah', acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan Majelis Sholawat Nurul Ikhlas Jabal Hindi-Batubara.

Mereka direncanakan akan tampil dengan lantunan beberapa shalawat dan hadrohnya yang berjudul; Assalamu'alaik, Yaa Robbi Sholli, Ad-Dinu Lana, Asshubhuba, Qomarun, Rouhi Fidak, Roqqot 'Aina, Jangan Bilang I love you, Annabi Shollu 'alaihi, Busyrolana, Mahalul Qiyam, dan lainnya.

Pewarta: Muhammad Fadhli
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close