Breaking

Wednesday, October 23, 2019

Redaktur

Ruang Belajar SDN Kiara Jangkung Jampang Kulon Ambruk

sukabumiNews, JAMPANG KULON – Satu ruang kelas bangunan SDN Kiara Jangkung yang terletak di Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ambruk dan rata dengan tanah. Musibah ini terjadi sekira pukul 11.30 WIB, Rabu (23/10/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ambruknya ruang kelas berukuran 8X8 meter tersebut lantaran ruang kelas tidak sedang digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepada sukabumiNews, saksi mata kejadian tersebut, Asep Budiman (50) yang juga diketahui selaku guru kelas VI mengungkapkan, insiden tersebut berawal saat semua dewan guru bersama beberapa siswa sedang melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Tiba-tiba, terang dia, sekira pukul 11.30 WIB saat para siswa dan guru tengah melakukan KBM, 1 ruangan tampak ambruk.

Asep mengaku, sebelumnya pihak sekolah sudah mengantisipasi bangunan tersebut dengan melarang untuk digunakan sebagai ruang KBM siswa lantaran pihak sekolah sudah menguji material bangunan yang dinilai sudah lapuk dan sangat rapuh.

"Kejadiannya begitu cepat. Tiba-tiba ruang kelas ini ambruk saat kami sedang melaksanakan KBM. Namun Ahamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian ini," ungkap Asep Budiman, Rabu.

Dihubungi terpisah, Kabid SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam mengungkapkan, pihaknya sudah menerima informasi perihal ambruknya ruang belajar tersebut. Namun kata Agus, karena saat ini pihaknya tengah berada di Utara Sukabumi, dia telah menugaskan pengawas berkapasitas di Jampang Kulon untuk terjun ke lokasi.

"Saya sudah tugaskan pengawas untuk cek lokasi. Nanti hasil laporannya akan kita tindaklanjuti. Soalnya, sekarang saya masih ada tugas di daerah Utara," ungkap Kabid SD itu.

Menyikapi peristiwa tersebut, Muspika Kecamatan Jampang Kulon dan Kades Cikarang, Dudu Rustiawan tampak turun langsung ke ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan.

Ini Videonya:



Pewarta: Kuncir/Azis R.
Editor: Agus Setiawan.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close