Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, October 13, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2020, FWB Gelar Diskusi untuk Samakan Persepsi

*Forum Wartawan Bandung (FWB)*
sukabumiNews, BANDUNG Forum Wartawan Bandung (FWB) Timur menggelar diskusi dan konsolidasi. Pada kesempatan tersebut FWB Timur membahas sikap insan Pers dalam menghadapi momentum Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang.

Pada forum yang dilasanakan di Balai Sekertariat FWB Rancaekek Aula Transit Al-Masoem, Sabtu (12/10/2019) itu disepakati, para jurnalis di Kabupaten Bandung wilayah Timur akan bersikap Independen dalam memuat pemberitaan.

Ketua Forum Wartawan Bandung Timur, Dimas Madia mengatakan, sesuai permintaan para jurnalis yang memang sudah menjadi keharusan bagi insan pers untuk bersikap indefenden, sesuai dengan Undang  Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Pada intinya kita sepakat, dalam pemberitaan nanti, tidak ada tendensius kepada salah satu calon,” kata Dimas dalam pesan yang diterima sukabumiNews, Ahad (13/10/2010).

Namun, tambah Dimas, muatan pemberitaan Visi dan Misi dari setiap calon memang perlu dilakukan, terutama oleh media yang terhimpun dalam Forum Wartawan Bandung Timur ini.

“Untuk Visi Misi nya perlu tersosialisasikan, sebab itu yang mesti diketahui publik, secara objektif masyarakat yang akan menilai,” jelasnya.

Pewarta: AM/FPRN
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close