Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, September 3, 2019

Redaktur

Kebakaran Hanguskan Madrasah Milik Ponpes Darul Futur Cibitung

kebakaran
sukabumiNews, CIBITUNG - Kebakaran hebat menimpa bangunan Madrasah dan Majlis Ta'lim Al-Ikhlas milik Pondok Pesantren Darul Futur di Kp. Gunungbatu II RT 14, RW 03, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 13.00 WIB, Selasa (03/09/2019).

Bangunan yang terbakar itu memiliki konstruksi bangunan dua lantai dan berukuran 9x8 meter dengan tinggi 7 meter.

Informasi yang dihimpun sukabumiNews, di tempat kejadian perkara ada 3 orang saksi yang melihat awal terjadinya percikan api, yakni Ustad Oden (41) warga asal Kp. Gunungbatu, Ahmad (28) kepala dusun desa Talagamurni dan Acep (39).

Kesemua saksi tidak bisa menyimpulkan dugaan terjadinya kebakaran yang menghanguskan madrasah Al-Ikhlas. Mereka hanya mengetahui api sudah mulai membesar dan bergegas meminta pertolongan.

"Api mulai mebesar dan kami langsung meminta pertolongan. Alhamdulillah, akhirnya setelah kurang lebih satu jam, api bisa dipadamkan," jelas Oded.

Oden melanjutkan, awalnya percikan api mulai membesar sekira pukul 12.35 WIB dan sudah tampak membesar di atap lantai dua. Saat itu, Madrasah dalam keadaan kosong. Kontan, Oded bersama orang yang ada di sekitar lokasi segera meminta bantuan warga dan pemerintah setempat. Berselang beberapa waktu, dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Surade dan Jampangkulon tiba dilokasi. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Surade, AKP Norbertus Santoso menuturkan, untuk mengetahui lebih jauh penyebab terjadinya kebakaran, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Penyebab kebakaran masih kita lakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian ditaksir sekitar Rp. 200, juta" tutur kapolsek.

Saat pemadaman kebakaran, tampak hadir anggota Polsek Surade, Koramil Surade dan pemdes Talagamurni dan ikut membantu tim pemadam kebakaran.


Pewarta: Azis R/Yusuf Kuncir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close