Breaking

Monday, September 2, 2019

Redaktur

Warga Pajampangan Apresiasi Kegiatan Sosial yang Diinisiasi Y-FSBB

hut ri ke-74
Pemberian hadiah dan santunan oleh Yayasan FSBB di penghujung acara HUT RI Ke-74.   
sukabumiNews, JAMPANG KULON - Warga dari berbagai kalangan di Pajampangan mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (Y-FSBB).

Kegiatan sosial itu secara rutin dilaksanakan setiap menjelang Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) berupa pemberian santunan kepada jompo, anak yatim dan beberapa santri pondok pesantren salafiyah yang ada di wilayah tersebut, khususnya daerah Jampang Kulon.

Kegiatan sosial pemberian santunan itu terangkai dalam momen HUT RI Ke-74 dan dalam menyambut tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1441 yang berlangsung pada 29 Agustus hingga 2 September 2019.

"Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan aman. Semoga kegiatannya dapat diterima dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga pajampangan," kata ketua Y-FSBBP, Isep Dadang Sukmana kepada sukabumiNews, Senin (02/09/2019).

Menyikapi Kegiatan tersebut, Kepala sekolah MA Al-Fahriah, H. Isep Muhidin yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Jampang Kulon sangat mengapresiasinya. Dia memuji tindakan ketua Y-FSBBP, Isep Dadang Sukmana yang sudah membuktikan kepeduliannya kepada warga Jampang Kulon melalui kegiatan-kegiatan sosial dan berbagai kegiatan yang berpotensi melahirkan ikatan silaturahmi di tengah masyarakat.

"Kami mengapresiasi berbagai kegiatan sosial yang diinisiasi Y-FSBBP atas kepeduliannya terhadap para jompo, anak yatim dan santri-santri ponpes salafiyah. Alhamdulillah, beliau (Isep Dadang Sukmana) saudara kami. Semoga langkah kebaikannya menjadi investasi amal shaleh kelak di akhirat," ungkap, H. Isep Muhidin, kepada sukabumiNews.

Senada dengan H. Isep Muhidin, Lurah Jampang Kulon, Eah Nurlaila S. Ag., yang sempat menjadi dewan juri pada kegiatan lomba qosidah di kegiatan yang lalu, memuji loyalitas ketua Y-FSBBP. Pujian itu diakui Lurah Eah, bukan suatu yang berlebihan. Karena menurutnya, Isep Dadang Sukmana selalu menjadi penyandang dana tunggal di setiap kegiatan sosial yang kerap dilaksanakan Y-FSBBP.

"Alhamdulillah, dengan silaturahmi dan kepedulian yang mumpuni, warga kelurhan Jampang Kulon dapat merasakan kontribusi besar dari Y-FSBBP. Semoga para pegiat sosial seperti ini, dimudahkan dalam berbagai urusan," pungkas Lurah Eah Nurlaila, S. Ag.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Muspika Jampang Kulon dan dihadiri oleh peserta dari berbagai pondok pesantren  yang ada di wilayah VI Jampang Kulon.


Pewarta: Rio Bagja
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close