Breaking

Tuesday, September 24, 2019

Redaksi sukabumiNews

Bakal Calon Kades Hegarmanah Sagaranten: Apapun yang Dikerjakan, akan Dimintai Pertanggungjawaban di Hadapan Allah SWT

sukabumiNews, SAGARANTEN – Siap mengemban amanah, mengayomi dan menyejahterakan masyarakat desa, didasari niat ibadah demi tercapainya masyarakat desa yang maju, sejahtera, dan berakhlak mulia adalah visi yang diungkapkan salah satu Bakal Calon Kepala Desa Hegarmanah Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Iip (39).

Iip, adalah warga RT.007/003 Kp. Jamatan Tilu, Desa Hegarmanah. Dia mengaku didorong masyarakat untuk maju mencalonkan Kepala Desa (Kades) Hegarmanah dan menjadi kontestan pada pemilihan kepala desa yang akan digelar secara serentak di 240 desa se-Kabupaten Sukabumi pada tanggal 17 November 2019 mendatang.

Sementara, warga Desa Hegarmanah mendorong Iip lantaran berharap adanya perubahan. Dikabarkan, selama masa kepemimpinan sebelumnya, Desa Hegarmanah bukannya mengalami kemajuan, malah anggaran dari pemerintah kepada desa yang seharusnya sampai demi kemajuan desa dan masyarakatnya pun kebanyakan tak berwujud.

“Hingga hari ini kades yang baru saja non aktif dan turut mencalonkan kembali, belum menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) atas kenerjanya selama ia menjabat,” ungkap seorang warga Desa Hegarmanah yang identitasnya enggan dipublikasikan oleh sukabumiNews.

Dirinya memimta kepada Bupati Sukabumi untuk merespon apa yang ditanggapi masyarakat terkait kelalaian pejabat nomor satu di desanya itu. “Sama halnya dengan Kades Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, hingga saat ini dia juga dikabrakan belum meberikan LPJ,” katanya.

Terkait kabar tersebut, bakal Calon Kades Hegarmanah, pemuda 39 tahun, pemilik satu anak bernama Meisya Nursrifin (3 tahun) itu, enggan menanggapinya. Yang jelas menurut Iip, apapun yang dilakukannya, pasti nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT.

“Ke depan, mari kita sama-sama mewujudkan Desa Hegarmanah yang maju, tumbuh sejahtera dan berakhlak mulia,” singlat Sarjana (S1) jebolan STIE PGRI Sukabumi tahun 2014 itu, kepada sukabumiNews, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga: Ingin Wujudkan Desa yang Makmur dan Sejahtera, Bakal Cakades Cimenteng Ini Siap Jadi Pelayan Masyarakat


Pewarta: AM.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close