Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, August 29, 2019

Redaktur

Warga Bantargadung Mengeluh, Jembatan Gantung Cigadung Tak Kunjung Diperbaiki


jembatan gantung cigadung
sukabumiNews, BANTARGADUNG – Warga Bantargadung Desa dan Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengeluh. Pasalnya Jembatan Cigadung selaku sarana perlintasan yang biasa digunakan, khususnya oleh para pengendara, harus ektra hati-hati saat melintas lantaran rusak parah.

Dari informasi yang dihimpun sukabumiNews jembatan yang memiliki panjang lebih dari 20 meter ini sudah hampir tiga bulan kondisinya rusak dan tak kunjung ada perbaikan.

jembatan gantung cigadung
Kondisi bolong tembus ke bawah jembatan.
"Sudah sekitar tiga bulan kondisinya rusak. Badan jembatan berlubang selebar 1,5 meter. Bahkan sekarang lebih parah sampai bolongnya tembus ke bawah jembatan," kata Agus (22), seorang tokoh pemuda warga sekitar kepada sukabumiNews Kamis (29/8/19).

Agus menjelaskan, banyak pengendara yang nyaris terjatuh, sehingga taambah Agus, warga setempat berinisiatif memberlakukan sistem buka tutup jalan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Beberapa waktu lalu ada petugas yang menutup lubang, terdapat di badan jembatan dan memasang peringatan untuk pengendara, karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan, maka kami melakukan buka tutup jalan," tuturnya.

Warga meminta kepada pemerintah agar segera turun tangan untuk memperbaiki jembatan tersebut. Sebab mereka khawatir, apabila dibiarkan lubang akan semakin melebar hingga membahayakan pengendara yang melintas.

Senada dengan Agus, salah seorang supir angkot Wawan (45) mengaku was-was dan harus ekstra hati-hati saat melintasi jembatan tersebut

“Apalagi kalau malam hari karena kondisinya cukup gelap lantaran tidak ada lampu Penerangan Jalan. Jadi kami harus lebih waspada," tandasnya.

"Semoga pemerintah cepat tanggap terhadap keluhan warga khususnya para pengendara. Apalagi di jalur tersebut banyak kendaraan yang bermuatan berat sehingga kondisi jembatan harus benar-benar bagus," pungkas Wawan.


Pewarta : Azis R
Editor : AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close