Breaking

Thursday, August 29, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Wagub Ajak Warga Jabar Cintai Keluarga di Peringatan Harganas XXVI dan HAN

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-26 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu Sukabumi, Kamis (29/8/2019) | FOTO: Azis R/sukabumiNews  
sukabumiNews, PALABUHANRATU – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengajak warga Jabar untuk mencintai keluarga. Ajakan itu disampaikan wagup pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-26 (XXVI) Tingkat Jawa Barat yang dibuka langsung oleh Dia di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/08/2019).

"Slogan cinta keluarga harus menjadi motivasi warga Jabar untuk memiliki cinta terencana menuju Jabar juara. Dengan demikian, warga Jabar akan tetap memiliki kesadaran kolektif dalam mengarungi kehidupan berkeluarga. Mari kita cintai keluarga kita!," ujar Wagub UU di hadapan ratusan hadirin.

Wagub UU menuturkan, sejatinya keluarga adalah sebuah Madrasah, sebagai sarana pendidikan informal sebelum menempuh pendidikan formal. Karena menurut UU, keluarga yang hebat akan mampu menelurkan generasi yang hebat pula.

"Semoga warga Jabar dapat menjadi keluarga yang hebat dan sukses dalam menjakankan prikehidupannya," tutur UU.

Saat ini, lanjut Dia, Provinsi Jawa Barat memiliki banyak program inovatif. Salahsatunya program unik Ngabaso atau Ngabring ka sakola. Program tersebut terang Dia, untuk menyukseskan program pendidikan sebagai upaya Pemprov Jabar dalam memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi anak lulus sekolah.

"Program ini sudah diterapkan di beberapa kabupaten dan mendapatkan respon yang baik. Ada juga sekolah perempuan sebagai wadah perempuan Jawa Barat untuk bertukar pikiran, pengalaman dan juga memenuhi kebutuhan serta kepentingan perempuan dalam meningkatkan kualitas hidupnya," terang Uu.

Terakhir, lanjut UU, Pemprov Jabar mempunyai program motivator ketahanan keluarga (Motekar) yang merupakan program inovasi sumberdaya di masyarakat untuk membantu penyelesaian masalah kerentanan keluarga.

UU berpesan, porgram-program itu nantinya akan mejadi proyek besar dan PR bagi emak-emak atau ibu-ibu dalam menggapai keluarga sakinah, mawadah dan warahmah.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga memberikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi lantaran Kabupaten Sukabumi memiliki program bernama Pogram Bersih Narkoba (Bersinar) dan maghrib mengaji yang sudah diselengarakan dari tahun 2006.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan selama ini pihaknya selalu mendorong dan memberikan suport perjalanan tentang pemberdayaan keluarga dan masyarakat yang diinisiasi oleh dinas keluarga berencana.

"Alhamdulillah, program bersinar dan mengaji bareng sudah berjalan lama. Saat ini, beban bersama kita adalah Narkoba. Dan semoga melalui program bersinar ini, masalah-masalah tersebut bisa diatasi dan terus kita lakukan sosialisasi penyadaran cinta keluarga," ungkap Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.


BACA Juga:
Soal SMA/SMK Gratis di Jabar, Wagub Akui Masih Terkendala Keuangan


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close