Breaking

Tuesday, August 27, 2019

Redaksi sukabumiNews

Tarian Kolosal Meriahkan Pembukaan O2SN 2019 di Banda Aceh

Tarian kolosal meriahkan pembukaan O2SN Tingkat Nasional di Provinsi Aceh. (FOTO: M ifdhal/ANTARA)  
sukabumiNews, BANDA ACEH - Tarian Kolosal yang dimainkan sebanyak 1.300 penari yang berasal dari siswa SMA dan SMK di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ikut memeriahkan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional untuk jenjang SMA dan SMK yang berlangsung Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Penampilan seribuan penari dengan menggunakan sejumlah pakaian daerah dan memainkan tarian daerah asal Aceh dan juga daerah lainnya ikut menghipnotis para tamu undangan yang hadir dalam pembukaan kegiatan tingkat nasional tersebut.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi yang hadir untuk membuka langsung kegiatan olimpiade olahraga tingkat nasional tersebut juga memberikan apresiasi terhadap atraksi yang ditampilkan dalam pembukaan kegiatan tingkat nasional tersebut.

“Kegiatan pembukaan yang diselenggarakan ini jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi di sela-sela membuka O2SN 2019 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dari 25 sampai 31 Agustus 2019, dikutip ANTARA, Senin (26/8/2019) kemarin.

Ia menjelaskan Pemerintah terus berupaya memberikan pendidikan terbaik kepada generasi bangsa yang tidak hanya melalui aspek akademik tapi juga aspek non akademik seperti cabang olahraga O2SN yang diselenggarakan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Ketua Panitia O2SN Tingkat Nasional, Syaridin yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aceh mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 2.037 peserta dari 34 provinsi yang ada di seluruh Tanah Air.

O2SN tingkat nasional yang akan berlangsung di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan mempertandingkan lima cabang olahraga masing-masing atletik, renang, pencak silat, bulu tangkis dan karate.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut turut hadir Asisten I Setda Aceh M Jafar, unsur Forkopimda setempat, Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh, kabupaten/kota dan para tamu undangan dari seluruh provinsi.


Pewarta : ANTARA
Editor : Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close