Breaking

Friday, August 23, 2019

Redaksi3

Sambangi SMKN 1 Surade, UPTD Dukcapil Berhasil Rekam 150 Data Siswa

Dukcapil Surade rekam e-KTP
Antusias para siswa SMKN 1 Surade pada program Disdukcapil sambangi sekolah di ruang Laboratoriun Komputer SMKN 1 Surade, Jum'at (23/8/2019)  
sukabumiNews, SURADE – UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melalui programnya menyambangi langsung lembaga sekolah, berhasil melakukan perekaman KTP Elektronik terhadap 150 siswa SMKN 1 Surade. Kegiatan yang diinisiasi oleh UPTD Dukcapil Surade ini dilangsungkan di ruang Labaratorium Komputer SMKN 1 Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/08/2019).

Kegiatan menyambangi sekolah secara langsung ini merupakan penetrasi program Disdukcapil Kabupaten Sukabumi guna mempercepat pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar yang sudah cukup usia.

"Alhamdulillah, hari ini kita berhasil melakukan perekaman data e-KTP untuk 150 siswa yang ada di SMKN 1 Surade. Kegiatan menyambangi sekolah secara langsung merupakan komitmen untuk mempermudah warga mendapatkan e-KTP, khususnya pelajar yang sudah cukup usia," ungkap Kasubag Tata Usaha UPTD Dukcapil Surade, Endang kepada sukabumiNews, Jumat (23/08/2019).

Pelaksanaan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah yang beroperasi di wilayah pajampangan, lanjut Endang, sudah berjalan memasuki tahun 2019 dan telah berhasil merekam sebanyak 700 data siswa untuk memiliki KTP Elektronik.

"Sebelumnya, sudah ada daftar sekolah- sekolah yang ingin disambangi langsung untuk dilakukan perekaman e-KTP. Selama 2019 ini, total data siswa yang berhasil direkam ada sebanyak 700 orang siswa," jelas Endang.

Endang menyebutkan beberapa wilayah yang sudah masuk kedalam daftar pelaksanaan perekaman e-KTP meliputi wilayah Cibitung, Surade, Ciracap, Tegalbuleud dan beberapa sekolah diantaranya SMKN 1 SURADE, MAN 3 SUKABUMI, SEMANIS, SMK BINA BANGSA dan SMK NUSA PUTRA. "Kegiatan ini akan kita lakukan walaupun di luar jam kantor,"tandas Kasubag Tata Usaha UPTD Dukcapil Surade, Endang.

Terlaksananya program perekaman yang dilakukan oleh UPTD Dukcapil Surade, membuat Dede Ahmad Hadi, seorang guru Mata Pelajaran Fisika di SMKN 1 Surade angkat bicara. Dede mengapresiasi program tersebut lantaran dinilainya tepat sasaran dan sangat membantu para siswa untuk mendapatkan KTP elektronik.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja yang dilaksanakan oleh UPTD Dukcapil Surade yang telah menjalankan program perekaman e-KTP di almamater kami. Jelas, ini sangat bermanfaat karena telah meringankan anak-anak didik kami," ungkap Dede Ahmad Hadi.

Di tempat yang sama, Perdi (18) siswa Kelas XII, Jurusan Tehnik kendaraan ringan otomotif (TKLO) merasa bangga karena sebentar lagi dirinya akan memiliki KTP elektronik. Warga asal kp. Cijangkar RT 31, RW 07, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi itu, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah dan UPTD Dukcapil Surade karena telah mengakomodir harapannya memiliki KTP elektronik.

"Saya senang dan bangga karena akan punya e-KTP. Saya berterima kasih kepada pihak sekolah dan UPTD Dukcapil Surade," tutur Perdi.


Pewarta : Azis R/YK
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close