Breaking

Sunday, August 18, 2019

Redaksi3

Pjs Kades Kertaraharja Sukabumi: HUT RI Jadikan Momentum Silaturahmi Antar Warga

Warga Kertaraharja Turut Karnafal
sukabumiNews, CIKEMBAR – Bagi Warga Desa Kertaraharja, peringatan HUT RI ke-74 merupakan momentum silaturahmi antar warga untuk tetap menjaga kebersamaan. Mereka dapat saling bertemu dan mempertunjukan hasil kreasinya melalui karnaval.

Hal ini dikatakan Pjs Kades Kertaraharja, Y. Zieni Arief Nugraha, S,IP. kepada sukabumiNews saat warga Kertaraharja turut serta memeriahkan HUT RI ke-74 dengan menggelar karnaval di jalan-jalan protokoler Pangleseran, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (18/08/2019).

Pada pelaksanaan karnaval tersebut, warga Desa Kertaraharja tampak memadati jalan-jalan protokoler Pangleseran. Kegiatan karnaval dimulai dari tiap kedusunan menuju lapang Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Turut meriahkan karnaval HUT RI ke-74 warga Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar memadati jalan-jalan protokoler Pangleseran.  
“Para peserta karnaval ini semuanya merupakan warga Desa Kertaraharja yang ada di 10 ke-RW-an dari 5 kedusunan. Dalam memeriahkan HUT RI ke-74, berbagai perlombaan kreasi seperti pembuatan gapura dan K3 juga dilaknanakan. Sehingga mereka semua saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik," terang Zieni.

Untuk para juara kreasi terbaik, tambah Dia, ada hadiah berupa uang tunai dan tropi.

Zeni mengungkapkan, melaui kegiatan karnaval ini, pihaknya telah memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang didatangkan dari semua kedusunan. Masing-masing kedusunan mengirimkan 6 orang yatim piatu untuk menerima santunan.

"Alhamdulillah, pada kegiatan ini kita memberikan santunan kepada sekitar 30 anak yatim. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan akan terus menjadi kepedulian kita bersama," pungkasnya.


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close