Breaking

Saturday, August 17, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Ratusan Pelajar Sukalarang Turut Meriahkan Karnaval HUT RI ke-74

HUT RI ke-74
Pelajar se-Kecamatan Sukalarang turut memeriahkan HUT RI-ke 74   
sukabumiNews, SUKALARANG - Ratusan pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA sederajat se-wilayah Kecamatan Sukalarang, turut serta memeriahkan karnaval HUT RI ke-74. Para peserta Karnaval bertolak dari Perum Sukamaju, Desa Sukamaju Kecamatan Sukalarang menuju Lapang Sepakbola Titisan, Desa Titisan Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/08/2019).

"Kegiatan karnaval ini merupakan agenda tahunan untuk memperingati HUT RI yang diselenggarakan oleh organisasi PGRI dan Muspika Kecamatan Sukalarang. Alhamdulillah, acaranya cukup meriah karena diikuti oleh ratusan pelajar dan para guru dari semua tingkat pendidikan," ungkap ketua PGRI Kecamatan Sukalarang, Suhawan, S. Pd. kepada sukabuniNews saat melepas peserta karnaval di komplek perumahan Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang.


Para pelajar yang ikut memeriahkan Karnaval, masing-masing menggunakan kostum dan hiasan unik. Mereka tampak bersemangat mengenakan pakaian-pakaian unik seperti pakaian adat, muslim, seragam sekolah, pramuka dan ada juga yang lucu-lucuan mengenakan pakaian seperti badut dan berbagai kostum unik lainnya untuk menarik perhatian warga sekitar. 


Suhawan menuturkan, selain para pelajar dan guru, peserta Karnaval juga diikuti oleh wakil-wakil warga dari desa-desa di Kecamatan Sukalarang. Seperti Desa Sukamaju, Desa Sukalarang, Semplak, Prianganjaya dan Titisan. Di akhir acara, dilaksanakan pemberian hadiah berupa tropi bagi peserta terunik. 


"Mereka semua terlihat bersemangat dan gembira karena di akhir acara ada pemberian hadian berupa tropi bagi peserta terunik. Selain para pelajar, warga di 5 desa juga ikut serta berpartisipasi memeriahkan karnaval ini," imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Manglid, Ajudin, S.Pd. mengaku gembira karena bisa turut serta memeriahkan Karnaval HUT RI ke-74 bersama guru dan anak-anak didiknya. 


"Alhamdulillah, Kami semua senang karena masih bisa ikut serta memeriahkan HUT RI tahun ini. Semoga ke depan, Kecamatan Sukalarang semakin maju dan sukses," ungkap Kepala SDN Sukalarang itu.



Pewarta : Rio Bagja Gumilar
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close