Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, August 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

52 Dewan Guru MTs N 4 Berbagi Danging Qurban kepada 620 Siswa dan Warga Miskin

qurban iduladha 1440H
sukabumiNews, PIDIE – Guru-guru yang mengajar di MTs N 4 Pidie memberikan sumbangan daging Qurban kepada 620 siswa dan warga miskin di sekitar lingkungan MTs N 4 terdekat. Sumbangan daging qurban yang dibagikan oleh sekolah tersebut adalah hasil dana qurban yang terkumpul dari gaji para guru MTs N 4 Pidie dan karyawannya selama satu tahun.

“Sumbangan hewan qurban ini bersumber dari gaji 52 Dewan guru dan karyawan MTs N 4 Pidie yang terkumpul selama satu tahun. Setiap bulan, mereka menyisihkan sekurangnya Rp200 dari gaji yang diterimanya untuk berqurban, hingga terkumpul sebanyak 8 ekor lembu,” beber Ketua Panitia Qurban MTs N 4 Pidie Mahdiah, S.Ag., kepada sukabumiNews, ditemui saat pembagian daging qurban di sekolahnya, Senin (12/8/2019).

daging qurban
“Sebanyak 8 ekor lembu hewan qurban akan dibagikan kepada 620 siswa-siswi. Selebihnya akan dibagikan kepada fakir miskin di sekitar sekolah,” terangnya.

Mahdiah berharap, semoga kedepan hewan qurban yang terkumpul dari sumbangan para dewan guru dan karyawan sekolahnya bisa bertambah lagi.

“Banyak makna yang dapat diambil dari pemotongan hewan Qirban ini. Salah satunya yaitu untuk mendekatkan diri dengan Allah Swt, terutama untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap siswa-siswi, dan sebaliknya, juga terhadap warga disekitar sekolah,” imbunya.

Selain itu kata dia, hal ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada para siswa, dewan guru serta sekolah lain diseluruh Kabupaten Pidie, akan pentingnya makna dan manfaat berkurban.

Pewarta: Zoni Jami
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Loading...
close