-->

Iklan

Saeful Rizal Kembali Terpilih sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Bojonggenteng Masa Bakti 2019-2022

, July 21, 2019 WIB
muscam knpi
sukabumiNews, BOJONGGENTENG - Saeful Rizal, kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat untuk masa bakti 2019-2022.

Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) asal Desa Berkah itu kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinannya selama tiga tahun kedepan pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Kecamatan Bojonggenteng secara aklamasi. Acara Muscam dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bojonggenteng, Sabtu (20/07/2019).

“Alhamdulilah, berbagai program dan prospek kepemudaan selama periode kemarin sudah berjalan. Insyallah, tinggal memaksimalkan dan merealisasikannya,” ujar Ketua PK KNPI Bojonggenteng terpilih, Saeful Rizal kepada wartawan, didampingi Pemuda Desa Cipanengah, Awan Kurniawan.

Rizal mengaku, konsep kali ini menerapkan KNPI tidak hanya jadi artis, melainkan jadi produser. “Artinya, KNPI tidak hanya untuk ditonton orang, akan tetapi mempertontontan hasil dan kinerja dari pemuda yang produktif,” jelas Rizal

Rizal menambahkan, Pemuda yang produktif benar-benar bisa sinergis membangun dan mengangkat ekonomi wilayah atau daerahnya masing-masing, juga mendorong pemuda pemudi yang memiliki skill tertentu agar bisa mengembangkan desanya sendiri.

muscam knpi

Masih di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Pendidikan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Asep Gunawan alias Ustadz Oyag mengatakan, kegiatan Muscam kali ini dihadiri oleh dua orang perwakilan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi beserta 22 Organisasi Kepemudaan (OKP).

Menurut Asep, hal tersebut mengacu kepada tata tertib Muncam berdasarkan AD, ART KNPI, pasal 33 ayat 1 poin C, bahwa jika ada 1 calon, maka secara aklamasi langsung ditetapkan sebagai calon terpilih.

“Selamat, kepada Rizal yang kembali terpilih. Meskipun hanya satu kandidat pemilihan, akan tetapi tetap terbilang sah karena mengacu pada tatib Muscam, tidak dilakukan voting,” pungkasnya.


Pewarta : Azis. R
Editor : AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+