Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, July 21, 2019

Redaksi3

TMMD ke-105, Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Sijempol di Pemandian Cikundul

kegiatan tmmd ke-105
sukabumiNews, LEMBURSITU - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar kegiatan Siap Jemput Bola Pelayanan (Sijempol) di tempat wisata Pemandian Air panas Cikundul, Kota Sukabumi, Ahad (21/7/2019).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Data (Dispusida) Kota Sukabumi, dan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sukabumi.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos selaku  Dansatgas TMMD TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satgas TMMD non fisik kepada warga Kampung Tegalpanjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

“Kegiatan Sijempol ini dilaksanakan pada hari libur dan ditempat wisata. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan pelayanan tentang administrasi kependudukan terhadap masyarakat secara gratis,” terang Dandim sesuai rilis yang diterima sukabumiNews dari Penerangan Kodim (Pendim 0607), Ahad (21/7).

si jempol tmmd kodim 0607
Dandim menyampaikan, dalam kegiatan ini Disdukcapil melayani lebih kurang 300 masyarakat sekitar. Diantaranya pembuatan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, akta lahir, akta kematian dan Kia (Kartu Identitas anak).

Selain itu tambah Dandim, ada juga perpustakaan keliling dan pelayanan pendaftaran mandiri yang berbayar dan perubahan data kartu KIS oleh BPJS Kesehatan. Sebelum belangsung, kegiatan diawali dengan senam Zumba.

“Kami ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan adanya Satgas TMMD ini. Segala apa yang penting dilakukan seperti pengurusan administrasi kependudukan, layanan perpustakaan keliling dan pelayanan tentang program BPJS Kesehatan kami hadirkan dalam kegiatan ini demi mempermudah masyarakat,” jelas Dandim.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, tutur Letkol Kav. Mujahidin, Alhamdulilah  masyarakat sangat antusias menyambutnya. “Terbukti sampai 300 orang yang membuat KK, Akte, dan KIA," tukas Dandim.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dr. Wita dari Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk), Kadisdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, Nickeu Siti Rahayu, dan Kabid Pariwisata Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan.

Pewarta : Azis. R
Editor : AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close