-->

Iklan

Desa Bojong Kecamatan Cikembar Butuh Gedung Olahraga untuk Mendorong Bakat Pemuda

, July 21, 2019 WIB
sekdes dede nuryadin
sukabumiNews, CIKEMBAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengharapkan adanya pembangunan gedung olahraga. Sarana diperlukan untuk mendukung dan mendorong bakat anak muda dalam bidang olahraga.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bojong, Dede Nuryadin mengungkapkan, Pemdes Bojong memiliki tanah kosong di belakang kantor desa seluas 448 meter untuk pembangunan gedung olahraga. Namun, kata Dede, tinggal pembangunannya saja.

“Tahun 2013 hingga 2019, kami selalu mengajukannya melalu Musrenbang kecamatan, namun sampai saat ini masih belum masuk prioritas," ungkap Dede kepada sukabumiNews, Sabtu (20/7/19) kemarin.

Dede menambahkan, estimasi anggaran untuk pembangunan gedung olahraga itu ditaksir sebesar Rp. 800 juta. Dengan adanya gedung tersebut  jelas Dede, nantinya bisa dijadikan sarana olahraga warga, khususnya para pemuda untuk menyalurkan bakatnya.

"Adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif. Selain itu, juga bisa disewakan ketika ada warga dari luar desa yang hendak menggunakannya. Ini kan bisa menambah penghasilan desa juga," ujarnya.

Dede optimis, dengan keberadaan gedung olahraga bisa mengembangkan potensi pemuda berbakat yang ada di Desa Bojong. Karena itu Dede berharap, pada 2020 mendatang pembangunan tersebut dapat terealisasikan. "Mudah-mudahan pembangunan gedung itu bisa terlaksanakan pada tahun mendatang demi mengangkat potensi olahraga yang ada di wilayah kami," tandasnya.

Di lain pihak, salah seorang warga Kp. Bojongkaler, Agus (32) berpendapat, bahwa pembangunan gedung olahraga itu sangat dibutuhkan untuk mendorong bakat para pemuda yang hobi dengan olahraga seperti, futsal, volley ball dan olahraga lainnya bisa maju.

"Ya tentunya untuk mendukung itu semua, perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai. Dalam hal ini salah satunya gedung olahraga. Mudah-mudahan kedepan bisa terlaksana," harapnya.


Pewarta : Azis. R
Editor : Agus. S
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+