Breaking

Tuesday, July 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Terpilih Sebagai Lokasi Program TMMD ke-105, Warga Tegalpanjang Cikundul Hibahkan Tanah untuk Bangun Jalan Sepanjang 832 Meter

tmmd kodim 0607
sukabumiNews, LEMBURSITU, Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi di Kp. Tegalpanjang RW 02, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warga.

Tidak main-main, mereka menghibahkan tanah nya untuk pembangunan jalan sepanjang 832 meter dengan lebar 3 meter. Jika dikonversi kepada rupiah, angkanya hampir mencapai Rp500 juta an. Belum lagi kontribusi warga berupa tenaga dan jamuan ketika bergotongroyong membangun perkampungan mereka.

"Alhamdulillah, bersama TNI kami diberi kesempatan membangun desa dengan semangat gotong royong. Partisipasi warga sangat luar biasa," kata Lurah Cikundul, Agus Heryanto kepada sukabumiNews saat ditemui di lokasi upacara pelaksanaan TMMD Ke-105 di Lapang Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (09/07/2019) siang.

Dia melanjutkan, dengan dilaksanakannya program TMMD ini, dapat berimplikasi kepada peningkatan kesejahteraan warga Kelurahan Cikudul.

Karena itu, Agus sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara ini, khususnya kepada Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Wali Kota Sukabumi yang telah banyak memberikan perhatian kepada kelurahan yang Ia pimpin. "Saat ini pengerjaannya baru 23 persen. Semoga pengerjaannya lancar dan tidak menemukan hambatan apapun," tambah Lurah Cikundul.

Pada kesempatan pelaksanaan upacara TMMD, Dandim 0607 Kota Sukabumi menyampaikan ungkapan pengabdian bagi warga masyarakat. "Ini wujud pengabdian TNI bagi masyarakat dan peran serta meratanya membangun wilayah di pelosok. Tentunya, ada moment silaturahmi juga dengan unsur pimpinan Forkopimda di wilayah Sukabumi," ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S. Sos.

Untuk target pembangunan, Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fachmi menuturkan, kegiatan yang diprakarsasi oleh TNI TMMD itu berupa pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan Fisik dimulai dari pengerasan jalan setapak dengan panjang 832 meter dengan lebar 3 meter dan pembangunan jembatan beton 2 unit, gorong-gorong dan TPT dengan volume 47x2 meter.

Sementara untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan KB, Kesehatan dan anti Narkoba bekerja sama dengan BNK Sukabumi. Ada pula penyuluhan wawasan kebangsaan dan administrasi kependudukan.

"Untuk pendanaan TMMD ini, Pemkot Sukabumi memberikan bantuan sebesar Rp800 juta yang dianggarkan dari APBD Kota Sukabumi. Ada juga tanah Pekot melalui lahan pertanian pangan berkelanjutan seluas 450 meter, bila dikonversi kepada rupiah sekitar Rp450 juta. Bantuannya lainnya sebesar Rp260 juta yang datang dari APBD Provinsi Jawa Barat," jelas Wali Kota Sukabumi.

Acara upacara TMMD Ke-105 dihadiri oleh Walikota Sukabumi Ahmad Fachmi, Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Chondro, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Tokmas Kelurahan Cikundul dan lapisan masyarakat di Kampung Tegalpangjang.

BACA Juga:
Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Kodim 0607/Kota Sukabumi Guna Melaksanakan Program TMMD


Pewarta : Azis. R
Editor : Agus S.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close